Sukses

5 Pemain Muda yang Digadang Sebagai Titisan Ronaldo

Saat ini cukup banyak pemain muda yang disebut-sebut sebagai next Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terhebat di dunia saat ini. Kehebatan Ronaldo membuatnya menjadi panutan atau role model banyak anak muda di berbagai dunia.

Baca Juga

  • Ejek Pemain Zimbabwe, Lazio Terancam Didenda UEFA
  • Persib Bandung Tunggu Striker Asing
  • Maju DKI 1, Ahmad Dhani Bicara Persija Jakarta


Gaya main Ronaldo banyak ditiru pemain-pemain muda. Saat ini cukup banyak pemain remaja yang memiliki gaya main seperti pria Portugal tersebut sehingga digadang-gadang sebagai titisan Ronaldo.

Siapa saja pemain muda yang digadang-gadang menjadi "Ronaldo Baru"? Simak ulasan berikut ini:

1. Anwar El Ghazi

Anwar merupakan pesepakbola muda Belanda. Pemuda 20 tahun itu saat ini memperkuat Ajax Amsterdam. Dia memiliki gaya main dan postur yang mirip dengan Ronaldo.

Bertinggi 188 cm, Anwar memiliki kecepatan dan punya skill individu di atas rata-rata. Anwar juga kebetulan berposisi sebagai pemain sayap.

Anwar tampil gemilang bersama Ajax musim ini. Dia sudah mengoleksi 10 gol di musim 2015/2016.

Nama Anwar mulai dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Manchester United dan AC Milan kabarnya ingin memiliki Anwar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Goncalo Guedes

2. Goncalo Guedes

Guedes baru berusia 19 tahun namun sudah mendapat kepercayaan membela tim senior Benfica. Dia mampu mencetak gol perdana untuk Benfica pada 26 September 2015.

Pemilik nama lengkap Goncalo Manuel Ganchinho Guedes kembali tebar pesona empat hari kemudian. Guedes sukses mencetak gol debut di Liga Champions saat membawa Benfica mempermalukan Atletico Madrid 2-1 di Vicente Calderon.

Guedes pun jadi pemain Portugal termuda sepanjang sejarah yang mencetak gol di fase grup Liga Champions.

Bakat Guedes mulai tercium klub-klub besar Eropa. Manchester United, Real Madrid dan Barcelona tertarik memiliki Guedes.

3 dari 5 halaman

3. Ryan Gauld

3. Ryan Gauld

Gauld saat ini memperkuat Sporting Lisbon. Dia dibeli Sporting dari Dundee United tahun 2014 lalu. Gauld hanya butuh waktu singkat untuk promosi ke tim senior Sporting.

Pemain 20 tahun itu sudah menjadi andalan timnas U-21 Skotlandia sejak masih berumur 19 tahun.

Sebelum bergabung dengan Sporting, Gauld sudah dibidik klub besar macam Manchester United, Liverpool hingga Real Madrid.

Namun Gauld memilih Sporting karena klub Portugal itu sebelumnya mampu melahirkan pemain hebat macam Luis Figo, Ronaldo hingga Nani.

4 dari 5 halaman

4. Moses Simon

4. Moses Simon

Nigeria juga memiliki pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Ronaldo. Dia adalah Moses Simon.

Baru berusia 20 tahun, Simon sudah menjadi langganan di timnas senior Nigeria. Sejak debut tahun 2015, Simon hingga kini sudah memiliki 7 caps. Simon bahkan mampu mencetak tiga gol di timnas Nigeria.

Sejak 2013, Simon sudah berkelana di Eropa. Dia memperkuat klub Slovakia AC Trencin. Kehebatan Simon membuat Gent membelinya tahun 2015 lalu.

Bersama Gent, karier Simon makin melesat. Dari 38 pertandingan, Simon mampu melesakkan sembilan gol. Liverpool konon sangat berminat pada Simon.

5 dari 5 halaman

5. Ousmane Dembele

5. Ousmane Dembele

Pemain terbaru yang mulai digadang-gadang sebagai Ronaldo Baru adalah Ousmane Dembele. Remaja 18 tahun itu merupakan talenta berbakat di Ligue 1 saat ini.

Dembele memang baru mengoleksi 1.200 menit di Ligue 1. Namun bakat besarnya sudah tercium oleh pencari bakat Barcelona dan Arsenal.

"Saya melihat Cristiano Ronaldo datang ke MU pada usia yang sama (18) dan Ousmane memiliki beberapa karakteristik yang mengingatkan saya pada Ronaldo muda," ucap mantan pemain MU yang kini jadi direktur olahraga Rennes, Mikael Silvestre.

Di awal Maret ini Dembele berhasil mencetak hat-trick pertamanya bersama tim senior saat Rennes menang 4-0 atas Nantes. Total musim ini Dembele telah menyumbang sembilan gol.

Dembele menjadi pemain U-20 tersubur di kompetisi Eropa musim ini mengungguli Dele Alli hingga Kingsley Coman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini