Sukses

Laga Boxing Day Memihak Chelsea

Chelsea cuma kalah sekali di ajang Boxing Day.

Liputan6.com, London - Chelsea bakal melakoni laga boxing day di tengah situasi sulit. Mereka bakal menjamu tim promosi Watford di tengah situasi sulit. Selain The Hornet sedang bagus-bagusnya, Chelsea sedang berusaha menggembalikan kepercayaan diri.

Tapi catatan impresif dicatatkan Chelsea di laga boxing day. Setidaknya, dalam 10 tahun terakhir tradisi memberikan kado kemenangan pada fans selalu dijaga Chelsea yang hanya kalah sekali di hari Natal.

Badai besar tengah menerpa skuat juara bertahan ini. Penampilan mereka sangat mencemaskan. Betapa tidak, dari 17 pertandingan yang telah dilakoni, Chelsea baru mengemas 18 poin. Bayang -bayang degradasi menghantui Si London Biru ini.

Baca Juga

  • Figo Sebut Calon Kuat Pelatih Baru Madrid
  • Atlet Seksi Ini Meliuk-Liuk bak Model di Lintasan Lari
  • Fans Cantik Chelsea Goda Fans Spurs dengan Ciuman

Sang pelatih, Jose Mourinho menjadi korban. The Special One digantikan pelatih yang sudah tidak asing dengan Chelsea, Guus Hiddink. Pelatih asal Belanda ini dituntut mampu mendongkrak klasemen. Pasalnya, peluang juara Chelsea mustahil juara.

Terlepas dari rapor 'kebakaran' tersebut, Chelsea mulai berhasil keluar dari tekanan. Hiddink sukses membantu Chelsea memetik kemenangan 3-1 atas Sunderland akhir pekan lalu. Pelatih asal Belanda ini sukses mengembalikan kepercayaan dan mental bertanding Chelsea sepeninggal The Special One.

Laga boxing day Sabtu (26/12/2015) besok sekaligus menjadi ujian konsistensi bagi tim untuk kembali ke jalur juara. Mengamati 10 laga boxing day terakhir, Chelsea cuma sekali menelan kekalahan. Itu terjadi ketika menelan kekalahan dari Arsenal dengan skor 1-3 pada 2010. Selebihnya, Chelsea memetik 5 kemenangan dan empat kali hasil imbang.

Asisten pelatih Chelsea, Steve Holland pun melihat ke arah positif perkembangan pemain setelah hasil buruk yang menerpa tim. Dia yakin, grafik bagus Chelsea di laga boxing day tetap terjaga.

"Kami telah melihat tanda-tanda bakal kembali. Terutama melihat kemampuan pemain," ujarnya. "Meskipun, ada beberapa bagian di mana tim ini masih terlihat rapuh"

10 pertandingan boxing day Chelsea

2014 West Ham H W 2-0
2013 Swansea H W 1-0
2012 Norwich A W 1-0
2011 Fulham H D 1-1
2010 Arsenal A L 1-3
2009 Birmingham A D 0-0
2008 West Brom H W 2-0
2007 Aston Villa H D 4-4
2006 Reading H D 2-2
2005 Fulham H W 3-2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini