Sukses

Barcelona Bakal Kehilangan Messi Lagi?

Barcelona akan mengalami kerugian karena baru saja kehilangan Neymar

Liputan6.com, Barcelona - Kabar buruk harus diterima Barcelona usai lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Blaugrana dikabarkan akan kehilangan lagi pemain bintangnya Lionel Messi.

Pemain asal Argentina itu, dilaporkan kembali mengalami cedera saat membela Barca melawan Bayer Leverkusen dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Liga Champions di BayArena, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB. Laga itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Sang pemain terbaik dunia empat kali ini, turun dengan mayoritas tim lapis keduanya. Messi jadi pencetak gol tim pada menit ke-20.

Baca Juga

  • Rivalitas Barca-Madrid Memanas, Arbeloa Balas Ejekan Pique
  • Top 3: Kopassus Dukung PS TNI Menarik Perhatian Pembaca
  • Persipura dan Persib Masuk 100 Besar Klub Asia


Namun, Messi sepertinya mengalami masalah pada cedera lamanya di lutut kanan. Berulangkali ia memegang kaki kanannya tanda kesakitan.

Meski tim medis sudah memeriksa keadaan sang pemain, tapi pelatih Luis Enrique tak mau menggantinya.

Sejauh ini belum ada penjelasan soal cederanya Messi. Jika benar, Barcelona akan mengalami kerugian karena baru saja kehilangan Neymar akibat masalah serupa.

Sebelumnya, Messi harus absen lama akibat cedera lutut. Messi mendapatkan cedera dalam pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Las Palmas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Neymar

Sebelumnya, Barcelona memang sudah dipusingkan dengan cederanya Neymar. Penyerang asal Brasil itu mengalami cedera otot dalam latihan Barcelona.

Menariknya, cedera itu dialami Neymar saat berusaha melakukan trik sombrero kepada Luis Suarez. Dia berusaha mengangkat bola melewati kepala rekan setimnya itu.

Belum diketahui hingga kapan Neymar akan absen. Pihak klub menyatakan masih akan menunggu perkembangan kondisi penyerang asal Brasil tersebut.

Yang jelas, mantan pemain Santos (Brasil) ini kemungkinan besar tak bisa turun saat Barcelona tampil di semifinal Piala Dunia Klub 2015 di Jepang, 17 Desember.

Sumber: REUTERS

3 dari 3 halaman

Menunggu Mathieu

Selain Neymar, saat ini juga ada beberapa pemain Barcelona yang mengalami cedera. Sebut saja Rafinha, Douglas, Sergi Roberto, dan Jeremy Mathieu.

Roberto dan Mathieu mengalami cedera otot. Sementara Rafinha dan Douglas mengalami cedera ligamen dan kaki.

Untungnya, nama-nama di atas bukanlah pilar andalan bagi Barcelona. Mungkin hanya Mathieu yang saat ini benar-benar ditunggu kehadirannya di lapangan oleh pelatih Luis Enrique.

Pasalnya, pemain asal Prancis itu termasuk sosok yang serba bisa di lini pertahanan. Mathieu bisa bermain sebagai bek sentral atau full back kiri.
Pemain Barcelona Jeremy Mathieu (kiri) berebut bola dengan para pemain Villarreal  pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, MInggu (8/11/2015). (REUTERS/Albert Gea)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.