Sukses

Benitez Lebih Baik dari Ancelotti dan Mourinho

Berdasarkan statistik, skuat Real Madrid asuhan Rafael Benitez lebih produktif mencetak gol dalam enam pertandingan awal.

Liputan6.com, Madrid - Rafael Benitez menorehkan hasil positif dalam debutnya sebagai pelatih Real Madrid. Pelatih berusia 55 tahun itu mencatat lima kemenangan dan sekali imbang dari enam pertandingan awal di semua kompetisi musim 2015-16.

Torehan Benitez sama seperti Carlo Ancelotti di musim 2013-14, yakni lima kemenangan dan sekali imbang. Hasil imbang didapat Madrid ketika melawan Villareal 2-2. Sementara Mourinho di musim 2010-11 dari enam pertandingan awal menghasilkan empat kemenangan dan dua kali imbang.

Carlo Ancelotti (AFP/Gerard Julien)

Namun, Madrid di bawah sentuhan Benitez lebih unggul dalam produktivitas gol. Dari enam laga, "Los Blancos" mencetak 18 gol dan kemasukkan satu gol.

Jumlah gol yang sama juga dilesakkan skuat Madrid di bawah asuhan Ancelotti. Namun, gawang "Los Blancos" kebobolan enam gol. Lantas bagaimana dengan pasukan Madrid di bawah Mourinho? Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya mampu mencetak delapan gol dan kebobolan satu gol.

Jose Mourinho memimpin latihan pertamanya di Real Madrid, 16 Juli 2010. AFP PHOTO/DANI POZO

Pada musim perdananya, Mourinho memberikan Madrid gelar Copa del Rey. Namun Ancelotti lebih baik, yaitu mempersembahkan gelar Copa del Rey dan Liga Champions.

Benitez? Tugas mantan pelatih Napoli itu adalah menghapus kegagalan Ancelotti dalam meraih satu gelar pada musim lalu yang berujung pemecatan pria asal Italia tersebut. (Bog/Ary/Sar)

Baca juga :

Neymar Buka-bukaan Soal Ketertarikan MU

"Suarez Lebih Buruk daripada Diego Costa"

Jelang Persib Vs PBFC: Ini Skor Pilihan Djanur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.