Sukses

Rooney Bahagia Sterling Tinggalkan Liverpool, Mengapa?

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United, Wayne Rooney bahagia setelah mengetahui Raheem Sterling memutuskan untuk meninggalkan Liverpool dan bergabung bersama Manchester City. Mengapa?

Pada bursa transfer musim panas ini, Sterling hengkang ke Etihad Stadium dengan mahar sebesar 49 juta euro, atau hampir senilai dengan Rp 1 triliun.

Keputusan pemain berusia 20 tahun itu untuk meninggalkan Liverpool membuat Rooney bahagia. Sebab, Sterling dinilai kapten MU tersebut telah mengalami perkembangan yang pesat.

Dengan hengkang ke City, Sterling bisa menimba banyak ilmu dari pemain-pemain berpengalaman seperti Yaya Toure, David Silva hingga Sergio Aguero. Hal itu menguntungkan tim nasional Inggris.

"Hengkang ke City membuatnya sangat baik. Sterling senang dan saya yakin dia punya langkah bagus untuk perkembangan kariernya. Sebab, dia sudah memulainya dengan baik," imbuh Rooney, seperti dikutip dari Sports Mole.

"Tentu saja, berusaha meninggalkan Liverpool sangatlah sulit. Namun, dia sudah bermain jauh lebih santai dari sebelumnya. Ini sangat bagus untuk Inggris," tambah pria berusia 29 tahun tersebut.

Sterling sudah mencetak 1 gol dari 4 penampilan bersama City di Liga Premier Inggris. Dia juga sudah mencatatkan 1 assists dari 6 peluang yang diciptakannya.

Baca juga:

Striker Arsenal Bakal Ditendang dari Timnas Inggris

9 WAG's Terseksi di Tahun 2015

Ronaldo Menangis Setelah Irina Shayk Jadian dengan Aktor AS?

Spanyol Ditolong Chelsea di Kualifikasi Euro 2016