Sukses

Kiper Terbaik Arsenal Akui Didekati Fenerbahce

Kiper kelahiran Medellín, Kolombia tersebut bakal dilepas ke klub asal Turki, Fenerbahce dengan harga 3,9 juta pound.

Liputan6.com, Santiago - Kian gencarnya pemberitaan kedatangan kiper Chelsea, Petr Cech ke Emirates Stadium, membuat penjaga gawang terbaik Arsenal musim 2014-15, David Ospina sudah berencana bakal meninggalkan tim asuhan Arsene Wenger.

Sepanjang musim lalu, Ospina tampil di bawah gawang Meriam London sebanyak 18 kali dengan mencetak delapan clean sheets. Bersama kiper berpostur 183 cm tersebut, Arsenal meraih 13 kemenangan dari 18 laga Liga Premier Inggris.

Dia melakukan 35 kali penyelamatan di bawah mistar gawang. Itu artinya, Ospina melakukan penyelamatan sebanyak 1,94 kali setiap satu pertandingan.

Jika Meriam London kedatangan Cech, maka Ospina sudah membulatkan tekad bakal meninggalkan Arsenal. Klub asal Turki, Fenerbahce menjadi tujuannya.

David Ospina (Reuters / Tony O'Brien)

"Fernerbahce sudah berurusan dengan agen saya. Saat ini, saya akan menggunakan pengalaman terbaik saya untuk Kolombia (di Copa Amerika 2015)," jelas pria berusia 26 tahun tersebut, seperti diberitakan Sports Mole.

Kiper kelahiran Medellín, Kolombia tersebut bakal dilepas ke klub asal Turki, Fenerbahce dengan harga 3,9 juta pound, atau setara dengan Rp 82,4 miliar.

Jika benar, maka Arsenal bakal untung 900 ribu pound (Rp 19 miliar) dari penjualan Ospina. Sebab, ketika didatangkan dari Nice, Arsenal harus membayar 3 juta pound untuk mendapatkan kiper asal Kolombia tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu, Arsenal sudah menyiapkan gaji spesial jika Cech bersedia bergabung. Meriam London rela memberikan upah kerja sebesar 100 ribu pound, atau setara dengan Rp 2,1 miliar per pekan kepada kiper berusia 33 tahun tersebut.

Selama memperkuat Chelsea, kiper berkebangsaan Republik Ceko itu mendapat upah kerja sebesar 90 ribu pound, atau senilai Rp 1,9 miliar setiap minggunya.

x

Itu artinya, jika bergabung dengan Meriam London, Cech akan menjadi pemain dengan gaji termahal. Dia akan menyamai gaji Aaron Ramsey, Theo Walcott, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. (cak/tho)

Baca juga:

Pantaskah Ramos Gabung MU? Intip Data di Sini

6 Musim di Real Madrid, Ronaldo Jadi Pemain Malas

Daftar Tim Peserta Liga Champions Musim 2015-16

Ketika Lionel Messi Kecewa kepada Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.