Sukses

6 Musim di Real Madrid, Ronaldo Jadi Pemain Malas

Statistik membuktikan, performa Ronaldo semakin menurun selama enam musim bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Tak bisa dipungkiri jika Cristiano Ronaldo merupakan jantung permainan Real Madrid sejak awal kedatangannya pada 2009. Namun, statistik membuktikan, performa Ronaldo semakin menurun.

Jika dilihat, jumlah gol Ronaldo memang meningkat. Pada musim pertamanya di Santiago Bernabeu Stadium, pria asal Portugal itu mencetak 26 gol. Musim 2014-15, pria yang akrab disapa CR7 itu berhasil menjadi top skor La Liga dengan koleksi 48 gol.

Namun, jika diperhatikan secara seksama, performanya menurun dan Ronaldo menjadi pemain yang malas. Di awal kedatangannya, Ronaldo sering melakukan tendangan jarak jauh. Biasanya, dalam setiap pertandingan, dia melepaskan 4 sepakan dari luar kotak penalti lawan.

Cristiano Ronaldo bergembira usai mencetak gol ke gawang Espanyol di laga Liga Spanyol di Stadion Power8, Senin (18/5/2015). Tiga gol Ronaldo dilaga ini membawa dirinya meraih rekor 26 kali mencetak hat-trick di laga La Liga Spanyol. (Reuters/Albert Gea)

Pada musim lalu, Ronaldo menjadi pemain yang malas melepaskan tendangan jarak jauh. Dia hanya melepaskan 2,6 sepakan jarak jauh per laga, rata-rata terendah Ronaldo dalam enam musim bersama Madrid.

Hal yang paling menonjol dalam penurunan performa Ronaldo tampak jelas dalam hal menggiring bola. Pada musim pertamanya, dia selalu memperlihatkan skill individu dan tidak ragu menggiring bola untuk menerobos pertahanan lawan.

Eks penggawa Manchester United itu bisa menggiring bola sebanyak 3,1 kali per laga pada musim 2009-10. Titik termalas pria berusia 30 tahun tersebut dalam menggiring bola terjadi pada musim 2014-15. Dia hanya menggiring bola sebanyak 1,5 kali per laga.

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)

Mau lihat bukti lainnya Ronaldo menjadi pemain malas di setiap musim? Simak statistik Ronaldo di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Statistik Ronaldo selama 6 musim di Real Madrid

 http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/907273/original/054128900_1434964846-statistik-cristiano-ronaldo-1-yos-150622.jpg

Baca juga:

Legenda MU Tertawai Nilai Transfer 2 Wonderkid Inggris

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Bila Gabung Arsenal, Cech Jadi Pemain dengan Gaji Termahal

Striker Seperti Ini yang Dibutuhkan Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.