Sukses

Legenda MU Tertawai Nilai Transfer 2 Wonderkid Inggris

Menurut Ferdinand, Kane dan Sterling belum kaya dengan pengalaman dan tak pantas dihargai mahal.

Liputan6.com, Manchester - Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand menertawakan nilai jual duo wonderkid Timnas Inggris, yakni Harry Kane dan Raheem Sterling yang dianggap sangat mahal.

Hingga saat ini, Sterling dan Kane menjadi buah bibir di bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan, keduanya menjadi incaran klub-klub besar di Eropa.

Pelatih The Reds, Brendan Rodgers memberi arahan kepada pemainnya Raheem Sterling

Sterling yang merupakan wonderkid milik Liverpool dihargai 40 juta pound oleh klub yang mengincarnya, Manchester City. Sedangkan Kane, top skor Tottenham Hotspur musim 2014-15 dihargai 50 juta pound oleh Manchester United.

EKSPRESI - Harry Kane kecewa usai gagal mencetak gol ke gawang Purtugal U-21. (Reuters / Carl Recine)

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ferdinand merasa aneh dengan nilai jual keduanya. Menurut, pria yang juga pernah bermain bersama Queens Park Rangers tersebut, Kane dan Sterling belum kaya dengan pengalaman dan tak pantas dihargai mahal.

"Pemain Inggris dengan harga mahal yang jadi lelucon adalah Kane dan Sterling. Mereka memang punya potensi besar, tapi 40 juta pound dan 50 juta pound.... Aguero saja hanya 38 juta pound dan Alexis Sanchez hanya 32 juta pound!" ucap pria berkebangsaan Inggris tersebut, dikutip dari ESPN.

Harry Kane Selebrasi (AFP)

Baginya, pemain muda hanya pantas dihargai paling mahal diangka 20 juta pound. Seperti halnya Ferdinand, yang dihargai MU senilai 29,1 juta pound ketika dibeli dari Leeds United tahun 2002.

"Lihatlah jumlah permainan saya di Liga Premier dan Liga Champions sebelum bersama Manchester United dan di Piala Dunia. Jangan bandingkan saya dengan orang lain," Ferdinand mengakhiri. (Cak)

Baca juga:

Masalah Bola Indonesia: Cedera Otot Hingga Terkena Paku

Bibras Natkho: Pemain Muslim yang Mencintai Israel

Demi Dapatkan Petr Cech, Arsenal Rela Buang Kiper Terbaiknya

Ini yang Dipelajari Striker MU dari Cristiano Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini