Sukses

Demi Dapatkan Petr Cech, Arsenal Rela Buang Kiper Terbaiknya

Sepanjang musim 2014-15, Cech dibuat kesal oleh manajer The Blues, Jose Mourinho yang lebih banyak menempatkannya di bangku cadangan.

Liputan6.com, London - Pelatih dan mentor kiper Chelsea, Petr Cech, Christophe Lollichon telah memaparkan anak didiknya bersedia bergabung dengan Arsenal. Keluarga menjadi alasan Cech memilih bergabung dengan Meriam London.

Sepanjang musim 2014-15, Cech dibuat kesal oleh manajer The Blues, Jose Mourinho yang lebih banyak menempatkannya di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Thibaut Courtois.

CADANGAN - Petr Cech lebih banyak menjadi penghuni bangku cadangan usai kalah bersaing dengan Thiabut Courtois.

Lollichon menjelaskan, anak didiknya itu ingin meninggalkan The Blues karena Cech tidak mau menjadi kiper pelapis. Pada Liga Premier Inggris musim 2014-15, Cech hanya tampil sebanyak tujuh kali dengan menciptakan 5 clean sheets.

"Keluarganya nyaman di Inggris. Seorang pemain bakal senang jika keluarganya nyaman. Liga Premier Inggris adalah tujuan utama Cech. Arsenal adalah tim top, itu sebuah keuntungan, itu adalah dasar yang sangat dipertimbangkannya," ucap Lollichon, seperti diberitakan Telegraph.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bak gayung bersambut, manajer Meriam London, Arsene Wenger langsung melakukan pendekatan yang sangat agresif. Bahkan, demi mendapatkan Cech, Wenger bersedia melepas kiper terbaiknya, David Ospina.

Seperti diberitakan Squawka, kiper berusia 26 tahun tersebut bakal dilepas ke klub asal Turki, Fenerbahce dengan harga 3,9 juta pound, atau setara dengan Rp 82,4 miliar.

Jika benar, maka Arsenal bakal untung 900 ribu pound (Rp 19 miliar) dari penjualan Ospina. Sebab, ketika didatangkan dari Nice, Arsenal harus membayar 3 juta pound untuk mendapatkan kiper asal Kolombia tersebut.

David Ospina (Reuters / Tony O'Brien)

Sepanjang musim lalu, Ospina tampil di bawah gawang Meriam London sebanyak 18 kali dengan mencetak delapan clean sheets. Bersama kiper berpostur 183 cm tersebut, Arsenal meraih 13 kemenangan dari 18 laga Liga Premier Inggris.

Dia melakukan 35 kali penyelamatan di bawah mistar gawang. Itu artinya, Ospina melakukan penyelamatan sebanyak 1,94 kali setiap satu pertandingan. (Cak)

Baca juga:

Deretan Pemain Hebat Manchester United Musim 2014-15

Diincar Atletico, Cazorla Pilih Setia Bersama Arsenal

CR7 Jadi Nama Galaksi Baru di Alam Semesta

MU Kedatangan Depay, Wonderkid Belgia Pilih Bertahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • David Ospina adalah pemain sepak bola Profesional asal Kolombia yang sekarang membela Arsenal
    David Ospina adalah pemain sepak bola Profesional asal Kolombia yang sekarang membela Arsenal

    David Ospina

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bursa Transfer