Sukses

Deretan Pemain Hebat Manchester United Musim 2014-15

Wayne Rooney dan kawan-kawan berhasil mencetak 62 gol ke gawang lawan pada musim 2014-15.

Liputan6.com, Manchester - Musim 2014-15 menjadi titik balik Manchester United kembali merangsek ke papan atas. Tim asuhan Louis van Gaal itu finis di posisi keempat dan berhak mendapat satu tempat berkompetisi di Liga Champions melalui babak kualifikasi.

Wayne Rooney dan kawan-kawan berhasil mencetak 62 gol ke gawang lawan. Bahkan, 15 gol MU tercipta melalui situasi tendangan bebas.

Untuk mencetak gol sepanjang musim 2014-15, Setan Merah --julukan MU-- menciptakan 391 peluang mematikan. Karena hal itu, MU berhasil mencetak 41 gol dari kerja sama tim.

Rooney menjadi top skor MU dengan raihan 12 gol. Sedangkan Angel Di Maria menjadi rasa assists dengan jumlah 10.

Lalu siapa saja para jagoan Setan Merah sepanjang musim 2014-15? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Pemain Paling Kreatif

Angel Di Maria dan Juan Mata menjadi pemain paling kreatid Setan Merah pada musim 2014-15. Keduanya menciptakan 51 peluang mematikan untuk tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut.

Sang kapten, Rooney berhasil menjadi pemain kedua paling kreatif MU. Striker berusia 29 tahun tersebut menciptakan 45 peluang mematikan.

Sementara itu, Robin van Persie menjadi pemain Setan Merah yang paling banyak melepaskan tendangan. Stiker asal Belanda itu melepaskan sepakan sebanyak 66 kali (37 di antaranya tepat sasaran).

Infografis Pemain Paling Kreatif Manchester United (manutd.com)

3 dari 5 halaman

2

Raja Umpan

Michael Carrick yang mengatur keseimbangan permainan di lini tengah dinobatkan sebagai raja umpan Setan Merah. Dia juga menjadi roh permainan MU sepanjang Liga Premier Inggris musim lalu.

Gelandang asal Inggris itu melepaskan 805 umpan pendek, 43 umpan sundulan dan 102 umpan panjang dengan keakuratan sebesar 89,62 persen. Catatan, 72,2 persen (765 umpan) mengarah ke pemain yang berada di kotak penalti lawan.

Raja Umpan Manchester United (manutd.com)

4 dari 5 halaman

3

Pemain Paling Tangguh

Meski lini pertahanan Setan Merah menjadi sorotan karena banyak melakukan kesalahan, tapi beberapa pemain MU membuktikan kalau pertahanan mereka tidak rapuh.

Statistik mengatakan Marouane Fellaini menjadi pemain yang paling banyak memenangkan duel udara. Gelandang berambut kribo itu memenangkan 111 duel udara.

Selain Fellaini, Phil Jones juga tangguh di pertahanan. Dia mencatatkan 165 clearances. Sedangkan Chris Smalling menciptakan 14 blok, Daley Blind melakukan 81 intersep dan Antonio Valencia mencatatkan 95 tekel sukses.

Infografis Tembok Kokoh Manchester United (manutd.com)

5 dari 5 halaman

4

Pemain Tercepat

Siapa pemain MU yang sangat cepat? Jawabannya adalah Rooney. Kecepatan sang kapten mencapai 35 km/h ketika melawan Aston Villa di Old Trafford.

Sedangkan Ashley Young menjadi pemain kedua tercepat MU. Dia mencapai top speed diangka 34,65 km/h ketika melawan Arsenal di partai kandang. (Cak)

Infografis Pemain Tercepat Manchester United (manutd.com)

Baca juga:

Striker Dortmund Berniat Gabung Napoli

Jadwal MU di Liga Premier 2015-16: Sulit Sejak Pekan Pertama

6 Pemain Penentu Kemenangan di Liga Premier Inggris Musim Depan

Petr Cech Pilih Gabung Arsenal Ketimbang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.