Sukses

Petr Cech Pilih Gabung Arsenal Ketimbang MU

Pelatih dan mentor sang kiper, Christophe Lollichon membeberkan situasi terakhir Petr Cech di Chelsea.

Liputan6.com, London - Rumor kepindahan Petr Cech dari Chelsea semakin kuat. Pelatih dan mentor sang kiper, Christophe Lollichon membeberkan situasi terakhir anak didiknya di skuat asuhan Jose Mourinho tersebut.

Nama kiper Republik Ceko itu tengah digosipkan bakal hengkang dari Stamford Bridge Stadium. Penyebabnya, posisi dia sebagai penjaga gawang Chelsea telah digantikan Thibaut Courtois.

Hingga saat ini, ada dua tim yang dirumorkan tertarik dengan kiper berusia 33 tahun tersebut, yakni Manchester United dan Chelsea. Namun kenyataannya, MU yang sedang mencari kiper pengganti David De Gea jika hengkang ke Real Madrid lebih memilih penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Peluang terbesar Cech adalah bergabung dengan Arsenal. Terlebih lagi, keluarga sang kiper sudah sangat nyaman berada di London dan budaya di Inggris.

"Keluarganya nyaman di Inggris. Seorang pemain bakal senang jika keluarganya nyaman. Liga Premier Inggris adalah tujuan utama Cech," ucap Lollichon, seperti diberitakan Telegraph.

"Arsenal adalah tim top, itu sebuah keuntungan, itu adalah dasar yang sangat dipertimbangkannya. Cech tidak mungkin ke Manchester United, karena mereka tertarik dengan Hugo Lloris," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Lollichon menjelaskan, anak didiknya itu ingin meninggalkan The Blues karena Cech tidak mau menjadi kiper pelapis. Pada Liga Premier Inggris musim 2014-15, Cech hanya tampil sebanyak tujuh kali dengan menciptakan 5 clean sheets.

"Saya pikir hanya Arsenal yang memiliki ambisi besar (untuk mendapatkan) Cech. Dia masih berambisi menciptakan rekor clean sheet terbanyak di liga ini," dia memaparkan.

x

"Cech masih berusia 33 tahun, dia masih tangguh, setidaknya untuk tiga atau empat musim ke depan," Lollichon mengakhiri.

Selain menciptakan 5 clean sheets, Cech melakukan 14 penyelamatan di bawah mistar gawang Chelsea dengan persentase keberhasilan sebesar 71 persen. (Cak/Ary)

Baca juga:

5 Transfer Termahal di Bursa Transfer Hingga Hari Ini

Ada Cabang Olahraga Baru di Asian Games Indonesia

Legenda Bayern Muenchen Kemungkinan Gabung MU

6 Pesepak Bola yang Pernah Masuk Penjara, Termasuk Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bursa Transfer

Video Terkini