Sukses

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Van Gaal hanya mengharapkan kedatangan Jasper Cillessen sebagai pengganti David De Gea.

Liputan6.com, Amsterdam - Jelang dibukanya bursa transfer musim panas pada 1 Juli mendatang, Manchester United dibuat ketar-ketir. Pasalnya, kiper andalan mereka, David De Gea belum mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2016.

Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir, kiper berusia 24 tahun tersebut dikabarkan bakal bergabung dengan Real Madrid pada musim depan. De Gea diproyeksikan untuk menggantikan Iker Casillas.

Bila De Gea meninggalkan MU, maka manajer Setan Merah (sebutan MU), Louis van Gaal wajib mencari kiper baru, meski sudah memiliki Victor Valdes. Sejauh ini, penjaga gawang yang diharapkan Van Gaal bergabung di Old Trafford Stadium adalah kiper Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen.



Cillessen merupakan kiper andalan Timnas Belanda di Piala Dunia 2014. Bersama Ajax, Cillessen menciptakan 12 clean sheets dari 32 penampilan di Eredivisie sepanjang musim 2014-15.

Dia melakukan 63 penyelamatan, itu artinya, Cillessen menyelamatkan gawang Ajax sebanyak 1,97 kali dalam satu pertandingan. Hal itulah yang membuat Van Gaal tertarik merekrutnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Cillessen sendiri mengatakan, MU bakal menemui jalan terjal untuk mendapatkannya. Sebab, para petinggi Ajax akan berjuang mati-matian demi mempertahankan pria berusia 26 tahun tersebut.

"Manajemen Ajax akan membuatnya benar-benar sulit. Ini seperti bunga yang menjadi beton," papar Cillessen, seperti dikutip dari Sports Mole.



Terlebih lagi, kiper berpostur 187 cm tersebut sudah memperpanjang kontraknya di Amsterdam Arena hingga 30 Juni 2018. Hal itu kian mempersulit Setan Merah memboyong Cillessen ke Liga Premier Inggris.

"Jika saya berencana meninggalkan Ajax, saya tidak mungkin memperbarui kontak yang akan habis pada tahun 2016. (Pelatih Ajax) Frank de Boer telah mendengar rencana MU memboyong saya dan dia ingin menghalanginya," Cillessen menutup. (Cak/Ary)

Baca juga:

Masalah Bola Indonesia: Cedera Otot Hingga Terkena Paku

Bibras Natkho: Pemain Muslim yang Mencintai Israel

Demi Dapatkan Petr Cech, Arsenal Rela Buang Kiper Terbaiknya

Ini yang Dipelajari Striker MU dari Cristiano Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.