Sukses

Pantaskah Ramos Gabung MU? Intip Data di Sini

Ramos tidak senang di Madrid karena permintaan kenaikan gajinya sebesar 10 juta euro per tahun tidak bisa dipenuhi manajemen.

Liputan6.com, Madrid - Bek tangguh Real Madrid Sergio Ramos tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Seperti apa kehebatan Ramos?

Seperti diberitakan Daily Mail, bek berusia 29 tahun tersebut mengalami kekecewaan yang sangat mendalam kepada manajemen Madrid. Ramos kecewa dengan keputusan Presiden Los Blancos, Florentino Perez yang memutuskan memecat pelatih Carlo Ancelotti.

Selain hal itu, Ramos tidak senang di Madrid karena permintaan kenaikan gajinya sebesar 10 juta euro per tahun tidak bisa dipenuhi manajemen Los Blancos.

Manajemen Madrid tampaknya bakal mengikutsertakan Ramos dalam rencana transfer MU. Ramos dijadikan alat tukar Madrid demi mendapatkan kiper andalan MU, David De Gea.

Sebenarnya, seberapa kuat performa Ramos di lini pertahanan tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium tersebut? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pada musim 2014-15, Ramos mencetak empat gol dari 27 penampilan di La Liga. Selain itu, dia juga menciptakan tujuh peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Sepanjang Liga Spanyol musim lalu, dia melepaskan 1573 umpan dengan tingkat keberhasilan sebesar 90 persen. Statistik membuktikan, 75 persen umpan yang dilepaskannya mengarah kepada pemain yang berposisi sebagai striker.

Sergio Ramos yakin akan diberikan kontrak baru oleh Real Madrid.

Bek asal Spanyol itu sangat tangguh di lini pertahanan Los Blancos. Ramos melakukan 114 clearances, 65 intersep dan 22 blok. Tidak hanya itu saja, dia juga jago dalam duel udara.

Pemain berpostur 183 cm itu memenangkan 83 dari 122 duel udara dengan lawan. Itu artinya, tingkat keberhasilan Ramos dalam duel udara sebesar 68 persen.

Sergio Ramos dipeluk oleh rekan-rekan setimnya usai mencetak gol pertama Madrid ke gawang Malaga. (AP Photo/Andres Kudacki)

Jika berbicara dalam hal menghentikan pergerakan lawan, Ramos berhasil menekel musuhnya sebanyak 36 kali dari 76 percobaan. Tingkat keberhasilan suksesnya sebesar 47 persen.

Namun sayangnya, dia merupakan pemain yang cepat emosi. Pada musim lalu, dia mengoleksi 12 kartu kuning. (Cak/Jong)

Baca juga:

Legenda MU Tertawai Nilai Transfer 2 Wonderkid Inggris

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Bila Gabung Arsenal, Cech Jadi Pemain dengan Gaji Termahal

Striker Seperti Ini yang Dibutuhkan Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.