Sukses

"MU Wajib Membeli Pemain Belakang"

Musim ini MU memang kesulitan menemukan komposisi terbaik di sektor bek.

Liputan6.com, Manchester - Jaap Stam punya opini menarik pada mantan klubnya Manchester United (MU) terkait rencana belanja pemain musim panas nanti. Ia berharap Setan Merah memfokuskan pada pembelian pemain belakang.

Musim ini MU memang kesulitan menemukan komposisi terbaik di sektor bek. Bahkan dalam beberapa laga Paddy McNair, Tyler Blackett, dan Michael Carrick sempat menjadi bek tengah karena tidak ada pelapis lain.

"Sangat penting untuk punya empat bek yang konsisten. Untuk klub sebesar MU sangat diperlukan bek yang sudah terbiasa satu sama lain," kata Stam seperti dilansir Soccerway.

"Pertahanan yang tangguh sudah tahu apa yang harus dilakukan tanpa banyak berpikir. Mereka saling membantu satu sama lain," ujar mantan bek asal Belanda itu menambahkan.

Saat ini MU hanya punya Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo sebagai bek tengah berpengalaman. Namun manajer Louis van Gaal terus mengganti duet diantara mereka.

"Para bek ini masih sangat muda dan masalah ini harus segera dipikirkan secepatnya. MU harus membeli bek berkualitas dan penuh pengalaman," ujar Stam.

Baca Juga:

"MU Tak Layak Berpesta Musim Ini"

Bukan John Terry Atau Kompany, Inilah Bek Terbaik Liga Inggris

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jaap Stam

Video Terkini