Sukses

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

Musim pertama Bale di Madrid memang berjalan sukses.

Liputan6.com, Manchester: Isu kepindahan Gareth Bale ke Manchester United (MU) semakin menguat belakangan ini. Terlebih Real Madrid terancam tanpa gelar musim ini yang semakin membuat posisi Bale disudutkan.

Musim pertama Bale di Madrid memang berjalan sukses. Ia mampu menyumbangkan empat gelar serta mencetak 22 gol dari 44 laga.

Namun ia dianggap terlalu egois di lapangan dan tak kunjung mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir. Sehingga fans menjadikannya kambing hitam keterpurukan Los Galacticos.

Situasi tak menguntungkan Bale coba diambil oleh MU. Setan Merah butuh pemain seperti Bale karena Angel Di Maria yang dibeli tahun lalu tampil kurang maksimal.

Berikut 10 Alasan kenapa Bale bakal gabung MU seperti dilansir dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1,2

1. Cristiano Ronaldo
Ronaldo merupakan raja di Madrid. Ia tidak suka kehadiran Bale yang dianggap menyainginya. Tak heran jika Ronaldo tak suka maka posisi Bale dalam bahaya.

2. Carlo Ancelotti
Pelatih Real Madrid ini terancam dipecat akhir musim nanti. Padahal Ancelotti merupakan orang yang selalu mendukung Bale. Jadi jika ia pergi bukan tak mungkin Bale juga mengikutinya.

3 dari 6 halaman

3,4

3. Paul Clement

Clement merupakan asisten Ancelotti yang berasal dari Inggris. Jika Ancelotti pergi maka bisa dipastikan Clement juga ikut terdepak. Tanpa kedua pelatih tersebut Bale akan semakin terisolasi di tim.

4. Louis van Gaal
Bale pernah mengatakan kalau dia pengagum berat manajer MU, Louis van Gaal. Ia juga mengaku sangat tertarik dengan kinerja manajer asal Belanda itu untuk membangun kejayaan Setan Merah.

4 dari 6 halaman

5,6

5. Kendala Bahasa
Bale merupakan pemain Wales asli dan kesulitan beradaptasi dengan bahasa Spanyol. Itu sebabnya ada jarak komunikasi antara dirinya dengan pemain Madrid lain.

6. Fans Real Madrid
Beberapa kali fans Real Madrid mencemooh penampilan Bale di lapangan. Entah berapa lama lagi Bale sabar selalu dijadikan sasaran kemarahan fans.

5 dari 6 halaman

7,8

7. Media Spanyol
Media Spanyol selalu memberikan nilai 0 atau 1 dari skala 10 setiap Bale tampil. Ia terus disudutkan oleh media setiap kali Madrid kalah dari lawannya.

8. Kekuatan Uang MU
MU bisa saja menebus Bale musim panas ini jika mau. Setan Merah baru saja mendapatkan keuntungan besar dari hak siar tv dan sponsor besar lainnya. Bukan tak mungkin rekor Angel Di Maria akan dipecahkan oleh Bale.

6 dari 6 halaman

9,10

9. David De Gea
Van Gaal sangat khawatir De Gea tak mau menandatangani perpanjangan kontrak yang hanya bersisa setahun lagi. Itu sebabnya van Gaal mungkin membarternya dengan Bale pada musim panas nanti ketimbang merugi.

10. Adidas
Adidas memberikan MU uang sebesar 75 juta pound setiap tahunnya. Dan bukan tak mungkin mereka memboyong Bale yang berstatus pemain termahal dunia ke klub terbesar di dunia.

Baca Juga:

Terungkap, Penyesalan Terbesar Gerrard Membela Liverpool

Inter Semakin Gencar Kejar Toure

Belum Bermain, Bek Baru Barcelona Berpeluang Dapatkan Medali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini