Sukses

Bukan John Terry Atau Kompany, Inilah Bek Terbaik Liga Inggris

Nama Lovren masuk dalam daftar bek tengah terbaik dari lima laga terbaik Eropa

Liputan6.com, Liverpool - Studi mengejutkan dilansir CIES Football Observatory pekan ini. Mereka mengungkapkan bek Liverpool Dejan Lovren merupakan bek terbaik di Inggris mengalahkan bek tangguh lain seperti John Terry dan Vincent Kompany.

Ya, nama Lovren masuk dalam daftar bek tengah terbaik dari lima laga terbaik Eropa. Ia menempati peringkat ke-12 dengan nilai 79,6.

Sementara bek tengah terbaik adalah Thiago Silva dari PSG diikuti Jerome Boateng (Bayern Muenchen) dan Javier Mascherano (Barcelona).

Studi CIES berdasarkan penilaian dalam enam aspek. Yakni tendangan, peluang tercipta, pengambilan bola, distribusi bola, pemulihan, dan kekokohan. Pemain yang dinilai juga yang sedikitnya bermain sebanyak 60 persen di kompetisi domestik.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Masuknya Lovren dinilai cukup mengejutkan. Pasalnya ia sering melakukan kesalahan sehingga hanya diturunkan sekali menjadi starter dalam tiga bulan terakhir.

Selain itu Liverpool juga menjadi salah satu yang paling banyak kebobolan di Liga Premier Inggris. Yakni hanya berselisih sembilan gol dari klub degradasi Hull City.

Baca Juga:

"MU Tak Layak Berpesta Musim Ini"

Bukan Pertahankan Gelar, Ini Target Chelsea Musim Depan

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dejan Lovren adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Dejan Lovren adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Dejan Lovren

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Vincent Kompany adalah seorang pemain sepak bola dari klub Manchester City
    Vincent Kompany adalah seorang pemain sepak bola dari klub Manchester City

    Vincent Kompany

Video Terkini