Sukses

Agum Gumelar Tantang Calon Ketum PSSI Baru

Mantan ketua umum PSSI, Agum Gumelar menyesalkan adanya aksi mengancam dari Menpora terhadap PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar menantang calon Ketua Umum PSSI yang bakal terpilih di Kongres Luar Biasa (KLB) 18 April nanti agar bisa mengelola sepak bola lebih baik darinya.

Dalam sebuah diskusi tentang perkembangan sepak bola Indonesia di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (14/4) siang, Agum Gumelar mengharapkan agar muncul figur Ketua Umum PSSI yang sesuai dengan kriterianya.

"Pertama, menjadi ketua umum sebuah induk organisasi adalah pengabdian dan pengorbanan. Di sinilah tempat mengabdi. Di benak Ketua Umum hanya ada satu pertanyaan, apa yang bisa aku perbuat untuk membawa sepak bola Indonesia maju," kata Agum Gumelar.

"Kedua adalah tantangan kekinian. Sepak bola saat ini adalah sebuah industri. Artinya diperlukan seseorang yang berwawasan manajer. Saya berharap sosok handal dalam pengelolaan organisasi terpilih di KLB," ungkap mantan Ketua Komite Normalisasi PSSI itu lagi.
Agum Gumelar (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Dalam kasus BOPI vs PSSI yang sedang terjadi saat ini, Agum menyayangkan hubungan tak sehat antara pemerintah dengan PSSI sebagai organisasi independen. Hubungan keduanya bukan antara atasan atau bawahan. "Tidak ada dalam hubungan kemitraan kondisi saling mengancam. Kedepan sosok ketua harus mampu menciptakan suasana kemitraan," pinta purnawirawan TNI AD ini.

"Pengelolaan kompetisi jujur saya akui kali ini jauh lebih profesional di masa kepengurusan saya. Kalau ada kekurangan kita perbaiki, yang sudah bagus malah harus dijaga," kata Agum menambahkan.

"Figur ketua umum harus bisa mempersatukan semua komponen dalam sepak bola, dan bukan bagian dari kubu-kubu tertentu. Inilah yang harus kita cari. Sampaikan kepada pemegang hak suara bila ada sosok yang mendekati," pungkasnya.

Baca Juga:

Bintang Hot Fast and Furious 7 Jagokan Pacquiao

Mourinho Salut dengan Mental Striker Cadangan Chelsea

Marquez Ungkap 2 Pesaing Juara Musim Ini

Seperti Tanaman Liar, City Harus "Babat" Yaya Toure

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.