Sukses

Mourinho Salut dengan Mental Striker Cadangan Chelsea

Mourinho andalkan Loic Remy lawan QPR.

Liputan6.com, London: Jose Mourinho mengaku salut dengan mental yang dimiliki striker cadangan Chelsea, Loic Remy. Meski selalu tak mendapatkan kepastian starter karena kalah bersaing dengan Diego Costa, Remy konsisten tunjukkan semangatnya dalam latihan.

Inilah yang membuat Mourinho terpukau dan siap memberi kepercayaan lebih kepada striker asal Prancis ini. Melawan Queens Park Rangers besok, Mourinho sepertinya bakal kembali menurunkan Remy. Kebetulan, Costa sedang dibebat cedera dan harus absen empat pekan.

"Meski tiap pekan hanya duduk di bangku cadangan dan Diego main, dia selalu bersemangat untuk menjaga kondisi dan membuktikan diri saat waktunya tepat," jelas manajer Chelsea asal Portugal itu.

"Beberapa pemain yang tak dimainkan biasanya level fokus dan semangat latihan turun, jadi saat tim membutuhkannya pemain itu tak bisa buktikan diri. Remy pemain profesional yang mempesona, setiap kali kerja keras dan saat bermain, cetak gol atau tidak, dia selalu bermain untuk tim."

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mourinho merasa konsistensi semangat Remy ini mulai berbuah manis. Di dua laga terakhir, Remy sukses menyumbang poin penuh untuk "The Blues" lewat gol-gol pentingnya.

"Sekarang dia sudah cetak dua gol di dua pertandingan dan dia berkontribusi untuk poin penting. Saya suka dia karena bisa cetak gol, itu penting bagi seorang striker. Dan saat tim kehilangan bola, dia juga rela untuk bertahan," puji Mourinho.

Remy sudah cetak 7 gol di 24 pertandingan yang dilakoninya bersama Chelsea pada semua kompetisi. Remy diboyong Chelsea dari QPR awal musim ini setelah diduga gagal tes medis bersama Liverpool.

Baca juga:

Punya 6 Jari Kaki, Petinju Tangguh Ini Tak Pernah KO

Sevilla vs Barcelona: Tes Berat bagi Barca

Presiden Real Madrid Jalin Asmara dengan Janda Beranak 5?

Lionel Messi Selalu Menjadi Mimpi Buruk bagi Pelatih Sevilla

Momen Indah Young dalam Derby Manchester

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Loïc Rémy adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub bola Chelsea dan tim nasional Perancis.
    Loïc Rémy adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub bola Chelsea dan tim nasional Perancis.

    Loic Remy

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea