Sukses

Punya 6 Jari Kaki, Petinju Tangguh Ini Tak Pernah KO

Petinju tangguh asal Amerika Serikat ini bakal melawan Lamont Peterson Sabtu ini.

Liputan6.com, New York: Ada alasan unik mengapa petinju kelas welter ringan, Danny Garcia tak pernah kalah Knock Out (KO) di sepanjang kariernya. Petinju yang sudah menang 29 kali dan menang KO 17 kali ini ternyata beranggapan, faktor fisik sudah membantunya hingga tidak pernah kalah sejauh ini.

Menjelang duel melawan Lamont Peterson, Sabtu (11/4/2015) ini, Garcia mengungkapkan jika kaki kanannya memiliki 6 jari. Petinju yang pernah kalahkan Amir Khan di ronde empat pada 2012 ini pun meyakini dengan jumlah jari sebanyak itu, dirinya bisa menjaga keseimbangan lebih baik.

"Itulah alasan sebenarnya mengapa saya tak kehilangan keseimbangan dan tak pernah jatuh," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.
The light welterweight champion stripped off his sock to show his six toes in an interview with TMZ
Pemegang gelar WBC dan WBA untuk kelas welter ringan ini mengaku sangat antusias menyambut duel non gelar melawan Lamont Peterson di New York besok. Meski petinju berusia 27 tahun ini tidak mendapatkan gelar apapun jika menang.

"Ini duel besar dan fans menginginkan duel seperti ini. Kami akan memberikan fans hiburan tinju malam nanti," tandasnya.

"Saya siap melawan Peterson. Jika dia ingin memakai gaya boxing, akan saya alani. Begitu juga kalau dia gunakan gaya fighter, saya juga siap. Saya tak akan langsung mengincar kepalanya. Saya akan menjadi Danny Garcia."

"Kami berdua pernah melawan Amir Khan dan Lucas Martin Matthyse. Kami mendapatkan hasil yang berbeda. Banyak yang bilang gaya bertinju tentukan hasil. Gaya saya adalah menendang pantat dia," tandasnya.

Garcia (2nd right) poses with (L-R) Andy Lee, Peterson and Peter Quillin ahead of their New York showdown

Baca juga: 

24 Pertandingan QNB League Ditunda

PSSI: Kami Tidak Cengeng!

Messi Seperti Baterai yang Tak Habis-habis

Pantaskah Hummels Gabung MU? Intip Data di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini