Sukses

Half Time: Suarez Bawa Barca Ungguli Vallecano

Hanya tinggal berhadapan dengan kiper, Suarez berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bermain apik saat bersua Rayo Vallecano di jornada ke-26 La Liga Spanyol. Di paruh pertama, Barca berhasil unggul 1-0 berkat gol Luis Suarez di menit ke-5.

Menjamu Vallecano di Camp Nou, Minggu (8/3) sore WIB, Barcelona langsung tancap gas. Laga baru berjalan lima menit, Luis Suarez sukses membawa Los Cules memimpin.

Menerima umpan terobosan dari Xavi Hernandez, Suarez langsung menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti. Hanya tinggal berhadapan dengan kiper, penyerang timnas Uruguay itu berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Terlecut dengan gol cepat El Barca, Rayo Vallecano coba membalas. Akan tetapi, sepakan Gael Kakuta di menit ke-8 masih melayang di atas mistar gawang. Begitu juga dengan sepakan Roberto Trashorras di menit ke-10 yang dapat dihentikan kiper.

Masuk menit ke-21, Pedro memiliki kans untuk menggandakan keunggulan Blaugrana. Sayang, sepakan kaki kiri Pedro dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kanan.

Meski bermain di kandang lawan, namun Vallecano mampu merepotkan barisan belakang Los Cules. Di menit ke-26, Emiliano Insua memiliki kans untuk mengukir namanya di papan skor. Tapi, sepakan keras kaki kanan Insua dari luar kotak penalti mampu diredam kiper Barcelona, Claudio Bravo.

Absennya Neymar sedikit banyak memengaruhi permainan El Barca. Seperti dilansir Whoscored, Azulgrana hanya memiliki satu sepakan on target hingga memasuki menit ke-40. Sedangkan Los Franjirrojos mencatatkan dua tendangan mengarah ke gawang.

Sampai pertandingan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Barcelona (4-3-3): 3 Bravo; 22 Alves, 3 Pique, 24 Mathieu, 18 Alba; 6 Xavi, 14 Mascherano, 8 Iniesta; 10 Messi, 9 Suarez, 7 Pedro.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): 13 Alvarez; 2 Tito, 4 Amaya, 15 Abdoulaye Ba, 14 Insua; 10 Trashorras, 21 Jozabed; 22 Lica, 23 Bueno, 12 Kakuta; 19 Baptistao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini