Sukses

Stoke City vs Manchester United: Waspadai Tekanan Tuan Rumah

Manajer MU Louis van Gaal akan mewaspadai tekanan tuan rumah Stoke City hingga menit akhir.

Liputan6.com,Stoke - Manchester United (MU) akan mengawali 2015 dengan bertandang ke Britannia Stadium. Pasukan Louis van Gaal bakal menghadapi tuan rumah Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (1/1/15) pukul 19.45 WIB.
 
Menghadapi Stoke, MU tengah dalam grafik naik. Wayne Rooney cs tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir mereka. Hasil ini membawa klub berjuluk Setan Merah itu naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 36 dari 19 pertandingan.
 
Pertemuan pertama MU kontra Stoke terjadi di Old Trafford pada 3 Desember 2014. Ketika itu MU menang 2-1 lewat gol Marouane Fellaini dan Juan Mata setelah Stoke sempat menyamakan skor lewat Steven N'Zonzi.
 
Meski menang, MU harus menahan tekanan dari skuat besutan Mark Hughes hingga menit terakhir dengan penampilan gemilang kiper David de Gea. Karena itu, Van Gaal akan mewaspadai tekanan yang diberikan Stoke pada laga nanti.
 
"Saya ingat pertandingan itu kekita kami bermain dikandang melawan Stoke dan kami sangat lemah di akhir," kata Van Gaal seperti dilansir Soccerway, Rabu (31/12/14). "Mungkin Anda ingat apa yang saya katakan pada waktu itu, saya harus melihat keseimbangan tim saya dan keseimbangan tim saya tidak sebaik seperti sekarang."
 
Selain waspada, Van Gaal optimistis menghadapi Stoke. "Ketika mengatakan setiap minggu kita membaik, maka kita harus menunjukkan melawan Stoke.
 
Di kubu Stoke, usai kalah 0-2 dari Chelsea, Mame Diouf memetik kemenangan 1-0 atas Everton dan 2-0 dari West Bronwich Albion. Karena itu, dipastikan laga ini akan berlangsung ketat hingga menit akhir seperti laga sebelumnya.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.