Sukses

Danurwindo Bantah Dihubungi Persib Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung belum pasti mengikat Danurwindo sebagai pelatih Firman Utina untuk tampil di playoff Liga Champions Asia (LCA) 2015-16. Danurwindo hingga kini belum dihubungi manajemen Persib.

Sebagai juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014, Maung Bandung mendapat satu jatah tampil di LCA melalui babak play-off. Persib bakal menantang tim asal Vietnam, Hanoi T&T.

Pelatih yang musim lalu mengantarkan Persib menjuarai ISL, Djajang Nurjaman dipastikan tidak bisa memimpin Maung Bandung di pentas LCA. Pasalnya, Djajang hanya mengantongi lisensi C AFC. Sementara, pelatih yang boleh menangani tim di LCA harus berlisensi A AFC.

Karena itu, manajemen Maung Bandung langsung mencari pelatih pendamping Djadjang. Pelatih kondang Danurwindo disebut kian merapat ke Persib.

"Untuk pelatih, Danurwindo kami tengah bicarakan. Bila tidak ada masalah, dia bisa kami rekrut. Danurwindo memang kami tunjuk memegang akademi di Persib,” beber manajer Persib, Umuh Muchtar.

Menurut manajer berusia 63 tahun itu antusias, Danurwindo bisa melatih Maung Bandung bersama Djanur. "Sampai saat ini baru satu dulu, mengarah ke Danur. Kami sudah komunikasi dan dia sudah menyatakan kesiapan. Saya juga sudah bicarakan dengan manajemen," tutup Umuh.

2 dari 2 halaman

Danurwindo Membantah

Danurwindo Membantah

Di lain pihak, ketika dihubungi Liputan6.com, Danurwindo yang pernah melatih Persija Jakarta tahun 2008-09 menjelaskan kalau belum memulai pembicaraan dengan Umuh.

"Saya masih di Sawangan, Depok. Sampai saat ini belum ada komunikasi dengan pihak Persib. Saya masih sibuk dengan kursus kepelatihan lisensi B AFC," kata dia.

Danurwindo menjaedi instruktur di kursus kepelatihan lisensi B AFC. Di Sawangan, dia memberikan materi kepada pelatih Maung Bandung saat ini, Djadjang.

Baca juga:

Wonderkid Indonesia Siap Debut di ISL

Timnas U-23 Buta Kekuatan Lawan di Kualifikasi AFC U-22

Kalah Bersaing, Striker Pinjaman MU Betah di Real Madrid

Tim Ahli Teliti Air Fenomena Suramadu
Loading