Sukses

Platini: Sepak Bola Menderita karena Blatter

Blatter sendiri sudah empat kali menjabat sebagai pemimpin federasi sepak bola seluruh dunia tersebut.

Liputan6.com, Nyon - Presiden UEFA, Michel Platini melontarkan pernyataan pedas pada Sepp Blatter. Menurut legenda Prancis itu, Blatter telah membuat dunia persepakbolaan menderita selama ini.

Platini mengaku takkan terkejut jika Blatter kembali mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA lagi pada tahun 2019 mendatang. Padahal Blatter sendiri sudah empat kali menjabat sebagai pemimpin federasi sepak bola seluruh dunia tersebut.

"Saya bukan pengecut dan tidak takut dengan Blatter. FIFA punya reputasi buruk dan ini tidak lepas dari Blatter. Sepak bola sungguh menderita," kata Platini seperti dilansir Sportal.

"Saya pikir Blatter tidak perlu lagi maju dalam pemilihan selanjutnya. Saya masih mempertimbangkan maju sebagai kandidat di masa depan," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Platini tak menyesal menjatuhkan pilihan pada Rusia dan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia mendatang. Walau kedua negara tersebut diragukan kapasitasnya meski Piala Dunia baru digelar pada tahun 2018 dan 2022 mendatang.

"Saya ingin Piala Dunia digelar di semua negara yang belum pernah menjadi tuan rumah. Jadi bukan sebuah kesalahan memilih Rusia dan Qatar."

Baca Juga:

MU, Madrid dan Barcelona Punya Uang Lebih Banyak dari Chelsea

Lawan Kolombia, Neymar Peluk Zuniga

Tinggalkan ManCity, Micah Richards Ungkap Alasan Pilih Fiorentina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.