Sukses

Diimbangi Southampton, MU Gagal Melaju ke Eropa

Di pekan terakhir Liga Premier, MU hanya bisa imbang 1-1 melawan Southampton.

Liputan6.com, Southampton: Manchester United dipaksa menelan hasil imbang saat berkunjung ke markas Southampton, Minggu (11/5/2014) malam WIB. Bermain di pekan terakhir Liga Premier, MU dan Southampton berbagi kedudukan 1-1.

Di laga ini, gawang MU yang dikawal David De Gea kebobolan lebih dulu. Pada menit 28, Rickie Lambert sukses menyarangkan bola usai memaksimalkan umpan Steven Davis. Kubu MU sempat melayangkan protes karena kapten mereka, Nemanja Vidic lebih duru terkapar dan mengerang kesakitan. Terlihat hidung bek berusia 32 tahun itu mengucurkan darah dan ia sempat dibawa ke pinggir lapangan untuk menjalani perawatan.

MU coba membalas. Namun skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Gol penyeimbang yang didapatkan The Red Devils baru bisa terjadi di menit 53. Juan Mata yang ditunjuk sebagai algojo tendangan bebas sukses menyarangkan bola ke gawang Southampton.

Beberapa peluang kembali lahir di sisa laga. Namun kedua kubu sama-sama gagal memaksimalkan kesempatan yang didapat. MU dan Southampton harus puas berbagi satu poin.

Pada papan klasemen, Southampton yang memiliki 56 poin bertengger di posisi delapan. Sementara MU, tim yang diarsiteki Ryan Giggs itu tertahan di peringkat tujuh dengan mengemas raihan 64 poin.

Torehan tersebut tak mampu membawa MU lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Jatah terakhir Liga Europa diambil Tottenham Hotspur yang sukses mengalahkan Aston Villa 3-0 di White Hart Lane Stadium. (Van)

Susunan pemain:
Southampton: Boruc; Clyne, Fonte, Lovren, Shaw (Chambers 79' ); Wanyama, Cork (Gallagher 60' ), Schneiderlin; Davis, Lallana (Ward-Prowse 69' ), Lambert

Manchester United: De Gea; Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Januzaj, Fletcher, Kagawa (Carrick 46' ), Welbeck; Mata (Valencia 89' ); Van Persie (Hernandez 67' )

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Southamtpon