Sukses

Liverpool Kini `Berharap` Pada 2 Pemain Buangan di West Ham

Liverpool membeli Carroll dan Downing dengan harga 55 juta ponds. Namun, mereka dilepas dengan harga 20 juta pounds.

Liputan6.com, Liverpool - Kemenangan Manchester City 4-0 atas Aston Villa membuat The Citizens semakin dekat dengan titel juara Liga Premier. Sebaliknya, hasil itu membuat pesaing dekat mereka, Liverpool, semakin sulit untuk meraih titel juara.

Dengan hanya tinggal satu laga sisa, City kini memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 83 angka. Sedangkan Liverpool berada di peringkat kedua dengan meraih 81 angka.

City hanya butuh hasil seri di partai akhir melawan West Ham United pada Minggu 11 Mei mendatang. Hasil imbang itu cukup membawa City meraih juara meski di Stadion Anfield, Liverpool dapat mengalahkan Newcastle United.

Jika City imbang dan Liverpool menang, maka kedua klub akan sama-sama mengantongi 84 angka. Namun, City unggul dalam perbedaan selisih gol memasukkan dan kemasukan dibanding Liverpool.

The Reds kini butuh keajaiban. Stevan Gerrard cs itu hanya dapat juara jika di partai terakhir mereka dapat mengalahkan Newcastle United, sedangkan City kalah dari West Ham.

Harapan Liverpool itu pun tertuju pada dua pemain West Ham, Andy Carroll and Stewart Downing. Jika mereka mampu membawa timnya menang dari City, maka akan membantu Liverpool menjadi juara.'

Namun, kini pertanyaannya apakah mereka mau membantu bekas klubnya itu. Carroll dan Downing pernah berseragam merah Liverpool pada 2011.

Liverpool memboyong Carroll dari Newcastle pada Januari 2011 dengan banderol 35 juta poundsterling. Selama bermain di Anfield, pemain termahal Liverpool itu hanya dimainkan 58 kali dan mencetak 11 gol.

Sedangkan Downing dibawa ke Anfield pada Juli 2011. Manajer Liverpool saat itu, Kenny Dalglish, mengeluarkan 20 juta poundsterling untuk memboyong Downing dari Aston Villa. Selama dua tahun di Liverpool, Downing bermain 91 kali dan mencetak tujuh gol.

Namun, keduanya kalah lebih sering duduk di bangku cadangan. Carroll kalah bersaing dengan Luis Suarez dan Daniel Sturridge di lini depan. Sedangkan Downing juga kalah bersaing dengan Sterling di lini tengah.

Rodgers pun akhirnya melepas keduanya ke West Ham pada Agustus 2013 dengan harga yang jauh dari harga pembelian. Carroll dilepas dengan harga 15 juta poundsterling, sedangkan Downing dilepas dengan harga hanya 5 juta poundsterling.

Meski demikian, peluang West Ham mengalahkan City di Etihad Stadium pun dinilai akan sangat sulit. Sebab, City sangat berjaya jika bermain di kandangnya pada musim ini. City mencatat rekor 18 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Jadi, kita tunggu saja apakah City dapat dengan mulus meraih titel Liga Premier atau Liverpool mendapatkan keajaiban di laga terakhir Liga Inggris pada Minggu 11 Mei 2014.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Stewart Downing adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Middlesbrough
    Stewart Downing adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Middlesbrough

    Stewart Downing

  • Andy Carroll

Video Terkini