Sukses

10 Selebritis yang Memiliki Bisnis Sampingan (I)

Kesuksesan di dunia hiburan tak membuat langkah sejumlah selebritis populer masuk ke dunia bisnis terhenti.

Berprofesi sebagai selebritis tentu menghasilkan banyak uang, apalagi namanya sudah dikenal banyak orang. Namun ternyata, kesuksesan di dunia hiburan tak membuat langkah sejumlah selebritis populer masuk ke dunia bisnis terhenti.

Seperti mengutip  CNN, Selasa (29/10/2013), sebagian selebritis memilih berbisnis saat sedang tidak bekerja. Sebagai usaha sampingan, bisnis memang menjanjikan jaminan finansial saat nanti kiprahnya di dunia hiburan mulai redup.

Sebut saja pasangan selebritis Angelina Jolie dan Brad Pitt, keduanya berhasil mengembangkan bisnis anggur yang sukses di kalangan konglomerat.

Berikut 10 selebritis yang memiiliki usaha sampingan:
1. Jay-Z

Selebritis yang terkenal karena keahliannya menyanyikan lagu rap ini ternyata juga menaruh minat menjadi pengusaha. Pelantun Holy Grail bersama Justin Timberlake ini terbukti mendirikan kerajaan fashion bernama Rocawear.

Perusahaan manufaktur pakaian yang berbasis di New York tersebut didirikan pada 1999 bersama mitranya Damon Dash. Tingkat penjualan pakaian tersebut setiap tahunnya mencapai US$ 700 juta.

Merek Rocawear dikenal mengusung gaya hidup eksklusif di tengah sejumlah konsumennya. Terlebih lagi, Jay-Z menjadi salah satu orang yang pihak yang meluncurkan merek tersebut. Tak heran bisnisnya tumbuh dengan pesat.
2. Brad Pitt dan Angelina Jolie

Saat pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie bosan bermain film, keduanya tak perlu khawatir kehabisan uang. Bagaimana tidak, keduanya memiliki perkebunan anggur dan menghasilkan anggur rose berlabel Chateau Miraval.

Anggur yang dihasilkan dari lahan seluar 150 hektare (ha) di Perancis Selatan tersebut langsung terjual habis di Inggris. Harga anggur tersebut dijual dengan harga 18,95 poundsterling atau setara Rp 339 ribu.

Sementara di Perancis, sebanyak 6000 botol anggur habis dipesan secara online hanya dalam waktu lima jam.

Penjualannya dibantu Berry Bros & Rudd di mana Pangeran Charles disebut-sebut sebagai salah satu pelanggannya. Perusahaan tersebut juga membutuhkan lebih banyak saham untuk mengembangkan bisnisnya.
3. Ashton Kutcher

Sebagai aktor tampan berusia muda, Aston Kutcher sangat aktif berkiprak di dunia teknologi. Ketertarikannya dimanfaatkan sebagai salah satu alasan untuk terjun ke dunia bisnis.

Lihat saja, nama Kutcher tercatat sebagai salah satu investor di Skype dan terus menopang SKype lewat perusahaan investasi yang dimilikinya, A-Grade investment. Meski aktif di dunia hiburan, Kutcher terhitung pandai melakukan perannya sebagai investor.
4. Andrew Shue

Aktor Andrew Shue juga menorehkan namanya di bidang usaha teknologi. Bukan hanya berinvestasi, tapi Shue merupakan pencipta situs berbayar CafeMom. Hebatnya, situs tersebut tercatat sebagai salah satu yang paling ramai dikunjungi pengguna internet.

Data tersebut diperoleh dari Alexa, lembaga pemeringkat situs global. Tak hanya itu, Shue juga menciptakan perusahaan nirlaba nasional bernama Do Something.
5. Willie Nelson

Penyanyi dan penulis lagu Willie Nelson merupakan pendiri perusahaan BioWillie Biodiesel. Produknya tersebut merupakan bahan bakar alternatif yang dibuat dari gabungan minyak sayur dan limbah tanaman. Bahan bakar yang diproduksinya tersebut digunakan untuk mengoperasikan bis tur keliling negara.

Ingin tahu 5 selebritis lain yang masuk 0 artis yang memiliki bisnis sampingan?, simak artikel lanjutannya. (Sis/Nur)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini