Sukses

Pengusaha: Indonesia Jangan Terlalu Banyak Cuti Bersama

Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi menilai adanya cuti bersama malah akan menggangu kinerja sebuah perusahaan atau industri.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengatakan seharusnya para pekerja di Indonesia tidak perlu banyak meminta cuti bersama. Dia menilai dengan adanya cuti bersama malah akan menggangu kinerja sebuah perusahaan atau industri.

"Itu menggangu kitalah, kalau cuti jangan terlalu banyak, jadi kita susah," ujarnya usai menghadiri Business Luncheon Indonesia-Korea Selatan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013).

Menurut Sofjan, untuk menghadapi persaingan pada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan bergulir pada 2015 seharusnya Indonesia dapat menggiatkan produksi dalam negeri bukan malah mengutamakan masalah cuti.

"Kita terlalu banyak cuti, ini kita harus kerja keras, dunia lagi persaingan, ini banyak cuti berkuranglah cuti itu," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini