Sukses

Dahlan Pernah Lakukan Kebohongan Publik?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dinyatakan pernah melakukan kebohongan publik. Kenapa?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dinyatakan telah melakukan kebohongan publik. Pasalnya, saat menjabat sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero),  Dahlan menjamin tidak ada lagi pemandaman bergilir di Indonesia

"Ini suatu kebohongan besar. Mulai tanggal itu tidak ada lagi pemadaman besar. Ini pembohongan kepada rakyat," kata Anggota Komisi VII DPR Alimin Abdullah saat rapat kerja dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Dengan kondisi kelistrikan seperti saat ini, Alimin menganggap Dahlan berbohong. Apalagi pernyataan Dahlan tersebut sempat disampaikan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada waktu itu.

"Pak Dahlan yang hebat itu, men-declare bahwa tidak ada lagi pemadaman bergilir, memang yang ada sekarang jadi penyalaan bergilir. Kenapa itu? Waktu itu men-declare di depan presiden mulai tanggal sekian tidak ada lagi pemadaman bergilir. Tapi sekarang seluruh Indonesia pemadaman bergilir. Itu kebohongan publik," ungkapnya.

Menurut Alimin, seharusnya Dahlan bisa membuktikan ucapannya, dan jika ucapan tersebut tidak terbukti, maka Dahlan bisa mendapat sanksi.

"Kalau dia bisa mengatakan bisa lebih rendah daripada negara maju kan bisa dibuktikan, kalau bisa berbicara seperti itu kan ada sanksi," tutur dia. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.