Sukses

RNI Ingin Saingi Carrefour dengan Bangun Rajawali Hypermart

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menargetkan untuk membangun 150 unit Rajawali Hypermart.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menargetkan untuk membangun 150 unit Rajawali Hypermart. Dengan permulaan, satu Rajawali Hypermart akan terselesaikan pada Februari 2014.

Direktur Utama RNI, Ismed Hasan Putro mengatakan, pihaknya akan membangun jaringan bisnis terus menerus, setelah membangun Waroeng Rajawali. Perusahaan plat merah ini berencana berkecimpung di dunia retail besar dengan membukan Rajawali Hypermart.

"Kalau Rajawali Hypermart ini akan dibangun 150 titik di Indonesia. Bentuknya hampir sama kayak Carrefour. Kalau bisa sudah dibangun setiap provinsi itu ada satu. Mungkin kalau di Jakarta ada 5, kalau di Surabaya ada 4 Rajawali Hypermart," ujar Ismed ketika ditemui pembukaan Waroeng Rajawali di Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Menurut Ismed, lokasi pertama yang akan dibangun Rajawali Hypermart dekat dengan Wisma Aldiron, Pancoran. Tanah yang dibangun dalam merealisasikan Rajawali Hypermart sekitar 2 - 3 hektar (ha), tanah tersebut telah disediakan perseroan.

Meskipun optimis bisa membangun Rajawali Hypermart, ia belum bisa memberikan data dengan jelas dana investasi yang dikeluarkan perseroan dalam membangun Rajawali Hypermart.

"Kami sudah lakukan uji kelayakan di daerah tersebut. Tanahnya cukup luas. Nantinya akan sama dengan Carrefour. Untuk yang dibangun dekat Wisma Aldiron, kami targetkan Februari 2014 akan terselesaikan," tutup Ismed. (Dis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini