Sukses

Kalahkan Manchester United, Liverpool Jadi Klub Bola Tersukses di Inggris dengan Nilai Pasar Rp 13,6 Triliun

Liverpool FC dinobatkan sebagai klub bola paling sukses di Inggris, mengalahkan Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal salah klub bola Liga Inggris, Liverpool FC. Ya, baru-baru ini klub yang bermarkas di Stadion Anfield ini dinobatkan sebagai klub bola paling sukses di Inggris, mengalahkan Manchester United (MU).

Dikutip dari @SPORF, Jumat (12/4/2024), bukan tanpa alasan Liverpool sebagai klub tersukses Liga Inggris. Hal ini dilihat dari perolehan trophy yang didapatkannya. Sepanjang klub berdiri, Liverpool berhasil mengoleksi 68 trophy.

Terakhir, Liverpool berhasil menambah title setelah berhasil menjuarai Carabao Cup 2023/2024.

Dengan jumlah itu, Liverpool berhasil mengalahkan MU dengan memiliki 67 trophy. 

Tidak hanya MU, Liverpool juga menang jauh dari pesaing lainnya, seperti Arsenal yang mengoleksi 49 trophy, Chelsea dengan 34 trophy, Manchester City dengan 34 trophy, dan Tottenham dengan 26 trophy.

Nilai Pasar Liverpool

Suksesnya Liverpool menjadi klub bola tersukses di Liga Inggris bukan berarti menempatkan The Red sebagai klub dengan valuasi termahal. 

Dikutip dari Transfermarkt, valuasi pasar Liverpool malah menduduki peringkat keenam dengan nilai 795 juta euro atau setara dengan Rp 13,6 triliun (kurs Euro 17.141).

Valuasi ini kalah jauh dibandingkan Manchester City yang berada di peringkat termahal.

Berikut daftar klub Liga Inggris dengan Valuasi Pasar termahal:

  1. Manchester City: 1,25 miliar euro
  2. Arsenal: 1,19 miliar miliar euro
  3. Chelsea : 905 juta euro
  4. Manchester United: 892 juta euro
  5. Tottenham Hotspur: 812 juta euro
  6. Liverpool FC: 795 juta euro

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erik ten Hag Bela Penampilan Manchester United saat Diimbangi Liverpool

 Erik ten Hag kembali membela penampilan Manchester United dalam pertandingan melawan Liverpool. Dia menyebut anak asuhnya tampil "sangat baik" dalam laga yang berakhir imbang 2-2, Minggu (7/4/2024) malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, Manchester United kesulitan mengimbangi lawan sehingga terkesan bakal menderita kekalahan telak. Liverpool mampu menguasai permainan dan memimpin melalui gol dari Luis Diaz.

Namun, Setan Merah memberikan respons yang luar biasa setelah babak kedua dimulai, dengan gol-gol spektakuler dari Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo membuat mereka memimpin. Meski demikian, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir melalui penalti Mohamed Salah, sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Di laga ini, kemampuan MU meredam serangan lawan kembali dipertanyakan. Sebab, Salah dan kawan-kawan bisa melepas 28 percobaan ke gawang Andre Onana.

Walau begitu, Ten Hag tetap memuji penampilan timnya, terutama dalam hal permainan transisi. Menghadapi tim kuat seperti Liverpool, Ten Hag menyebut transisi sebagai strategi yang wajar untuk diterapkan. Sosok asal Belanda itu yakin timnya telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam berbagai aspek permainan.

Namun, Ten Hag tetap kecewa karena anak asuhnya kehilangan tujuh poin dalam sepekan. Sebelum ditahan Liverpool, MU ditahan Brentford dan dikalahkan Chelsea pada persaingan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • juara

  • Trophy

  • Liverpool FC

Video Terkini