Sukses

Ganjar-Mahfud Unggul di TPS Erick Thohir Nyoblos

Menteri BUMN Erick Thohir telah menggunakan hak suaranya dalam gelaran Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 ini. Dia turut didampingi oleh keluarganya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD diketahui unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Tebet, Jakarta Selatan. Ini jadi TPS tempat Menteri BUMN Erick Thohir menggunakan hak suaranya.

Menurut hasil penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 itu unggul tak jauh dari paslon lainnya. 

Rinciannya, Ganjar-Mahfud mendapat suara sebanyak 85 suara. Diikuti oleh pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 79 suara.

Sementara itu, paslon Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada di posisi terakhir dengan perolehan 78 suara. Hanya selisih satu suara dengan Anies-Muhaimin.

Dengan demikian, jumlah suara sah yang ada di TPS 17, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan sebanyak 242 surat suara.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah menggunakan hak suaranya dalam gelaran Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 ini. Dia turut didampingi oleh keluarganya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Erick Thohir bersama istrinya Elizabeth Thohir, serta beberapa anaknya tiba di TPS 17 Tebet sekitar pukul 08.30 WIB. Dia datang mengenakan baju santai dengan dominasi warna biru.

"Sama keluarga besar, anak saya ada empat, tiga sudah di Indonesia, sudah kerja, satu masih kuliah di luar negeri. Kemarin di luar negeri juga sudah nyoblos," kata Erick di TPS 17, di SDN Kebin Baru 05, Jalan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salam 2 Jari Erick Thohir

Usai melakukan pencoblosan, Erick memberikan bocoran Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang dipilihnya. Meski tak berbicara banyak, dia hanya menunjukkan simbol dua jari.

"Kalau pilihannya, sudah tahu lah siapa," kata Erick sambil menunjukkan simbol 2 jari di tangannya.

Terkait dukungan ini sebenarnya sudah sering diungkapkan Erick di berbagai kesempatan. Erick kerap mendampingi Capres dan Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mulai dari momen kampanye, hingga ikut hadir dalam Debat Capres beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Alasan Pakai Baju Kasual

Erick yang mengenakan baju santai atau kasual itu mengungkapkan alasan pemilihan busana tersebut. Alih-alih memakai baju biru khas Prabowo-Gibran, dia memilih menggunakan pakaian sehari-hari.

"Kan tidak boleh, makanya pakai baju sehari-hari saja," kata Erick. 

Erick meyakini proses pencoblosan di TPS 17 Tebet ini tidak dihiasi oleh kecurangan. Pasalnya, banyak pihak yang turut ikut mengawasi.

"Jadi saya yakin pemilihannya ini baik, tidak ada kecurangan, semua saling menjaga karena ini kan buat masa depan, jadi partisipasi masyarakat tinggi. Mudah-mudahan bisa menghasilkan yang terbaik," pungkas Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini