Sukses

AirAsia Indonesia Angkut 391 Ribu Penumpang Selama Nataru 2023-2024

AirAsia Indonesia mencatatkan telah mengangkut sebanyak 391 ribu penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), dari tanggal 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024, dengan total sebanyak 2,500 penerbangan, baik untuk rute domestik maupun internasional.

Liputan6.com, Jakarta AirAsia Indonesia mencatatkan telah mengangkut sebanyak 391 ribu penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), dari tanggal 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024, dengan total sebanyak 2,500 penerbangan, baik untuk rute domestik maupun internasional.

"Pada periode Nataru 2024 kali ini, kami mengerahkan seluruh upaya kami dalam memastikan perjalanan udara seluruh penumpang terjamin dengan baik mulai dari check-in counter hingga ground handling di setiap bandara, sehingga tidak ada keluhan maupun kendala yang signifikandi lapangan," kata Veranita Yosephine, Direktur Utama Indonesia AirAsia di Jakarta, Sabtu (6/1/2024).

Selain itu, Indonesia AirAsia juga memberikan banyak program promosi diskon akhir tahun dan awal tahun untuk penerbangan internasional sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan udara dengan mudah dan hemat.

Veranita merinci, terdapat beberapa rute yang dipadati penumpang seperti destinasi domestik yang menjadi primadona antara lain Bali dan Danau Toba, sementara destinasi internasional yang menjadi unggulan adalah Kuala Lumpur, Singapore, dan Bangkok, dengan tingkat keterisian mencapai 86 persen, yang didukung oleh sekitar 120 penerbangantambahan untuk memenuhi permintaan tinggi.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang, Indonesia AirAsia terus melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder di sektor penerbangan dengan tetap menjadikan keselamatan dan keamanan penerbangan menjadi prioritas utama.Perusahaanberkomitmen untuk memastikan setiap penerbangan berlangsung dengan baik dan lancar.

"Pada periode Nataru 2024 kali ini, kami mengerahkan seluruh upaya kami dalam memastikan perjalanan udara seluruh penumpang terjamin dengan baik, sehingga tidak ada keluhan maupun kendala di lapangan," ujar Veranita.

"AirAsia Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh penumpang yang telah memilih AirAsia sebagai sarana transportasi mereka selama musim liburan akhir tahun," tambahnya.

AirAsia Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan setianya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AirAsia Tunda Pindah Penerbangan Domestik ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Sebelumnya, Maskapai berbiaya hemat Indonesia AirAsia, menunda rencana relokasi seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Semula, AirAsia Indonesia berencana untuk memindahkan seluruh layanan penerbangan domestik ke Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta pada 6 Desember 2023.

Dengan penundaan tersbeut maka seluruh penerbangan domestik tetap akan beroperasi di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta.

"Penundaan ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan dan kenyamanan dalam memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik kepada seluruh penumpang Indonesia AirAsia yang melakukan rute perjalanan domestik," kata Direktur Operasi Indonesia AirAsia Capt. Wuri Septiawan dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (2/12/2023).

Penundaan rencana relokasi layanan penerbangan domestik ini juga dilakukan untuk menjaga kualitas pelayanan Indonesia AirAsia dan demi menjaga kepercayaan penumpang setia yang kerap melakukan perjalanan domestik melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Indonesia AirAsia menyarankan seluruh calon penumpang dapat memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait dengan jadwal penerbangan, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass nya melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp) atau situs web airasia.com.

Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 1A, kunjungi situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id.

3 dari 3 halaman

Rencana Awal

Sebelumnya, Indonesia AirAsia berencana memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Permindahan penerbangan AirAsia Indonesia ini akan mulai pada 6 Desember 2023.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine menjelaskan, perpindahan penerbangan Indonesia AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia.

"Terminal 2 dipilih sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang setia kami. Terutama untuk meningkatkan kenyaman penumpang saat melakukan interkoneksi penerbangan internasional dan domestik," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (29/11/2023).

Veranita menambahkan, Indonesia AirAsia memahami bahwa perubahan terminal dapat menimbulkan kekhawatiran bagi penumpang, dan selalu ingin memberi jaminan bahwa Indonesia AirAsia berkomitmen untuk membuat transisi ini sebaik mungkin.

"Personel kami akan memberikan bantuan di setiap langkah, dan menyediakan layanan transportasi untuk menambah tingkat kenyamanan bagi penumpang," tutur dia.

Untuk memastikan kelancaran proses perpindahan ini, personel Indonesia AirAsia akan bersiaga di lapangan, siap memberikan bantuan dan petunjuk kepada penumpang selama proses perpindahan Terminal dari 1A ke Terminal 2, pintu 1 dan 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.