Sukses

Top 3: UMP 2024 Resmi Naik

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu, 12 November 2023. Salah satunya mengenai kenaikan UMP 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Upah Minimum Provinsi atau UMP 2024 dipastikan naik. Hal tersebut diungkap oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Kepastian kenaikan upah minimum tersebut diperoleh melalui penerapan Formula Upah Minimum dalam PP Nomor 51 Tahun 2023 yang mencakup 3 variabel yaitu Inflasi, Pertumbuhan Ekonomi, dan Indeks Tertentu.

Artikel mengenai kenaikan UMP 2024 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu, 12 November 2023:

1. Tok! UMP 2024 Resmi Naik

Upah Minimum Provinsi atau UMP 2024 dipastikan naik. Kenaikan upah minimum tersebut sesuai dengan aturan baru yang terbitkan pemerintah tentang pengupahan yakni Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

Melalui aturan baru ini, maka upah minimum yang salah satunya soal upah minimum provinsi atau UMP 2024 dipastikan akan naik.

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Konser BMTH Jakarta Dihentikan, Penonton Tuntut Refund

Konser band asal Inggris Bring Me The Horizon (BMTH) di Jakarta yang berlangsung pada Jumat, 10 November 2023, berakhir ricuh. Konser dihentikan meskipun belum selesai.

Konser BMTH yang berlangsung di Beach City International Stadium Ancol ini dihentikan setelah 45 menit berjalan. Padahal masih ada sekitar 8 lagu lagi yang bakal dilantunkan.

Pihak penyelenggara hanya mengatakan, konser BMTH dihentikan karena ada masalah di stage. Sontak pengumuman tersebut membuat banyak penonton marah hingga membuat konser BMTH berakhir ricuh.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Badan Karantina Indonesia Musnahkan Ribuan Bibit Pisang Berpenyakit Asal Filipina

Badan Karantina Indonesia melakukan pemusnahan ribuan bibit pisang yang positif terinfeksi penyakit asal Filipina. Badan Karantina Indonesia juga mengirimkan notification of non compliance Filipina sebagai peringatan.

"Pemusnahan ini dilakukan dalam rangka pengamanan sumber daya hayati pertanian. Benih pisang impor ini masuk secara legal namun setelah dilakukan pemeriksaan karantina, positif membawa bakteri yang berbahaya," kata Kepala Barantin Sahat M Panggabean.

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini