Sukses

Top 3: Puluhan Kontainer Barang Impor Akhirnya Keluar dari Tanjung Priok

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 19 Mei 2024. Salah satunya mengenai sidak Menko Airlangga dan Menteri Sri Mulyani ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta - Ada lebih dari 26.000 kontainer yang tertahan di pelabuhan. Paling banyak tercatat ada di pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Tanjung Perak.

Sebagai solusinya, pemerintah kembali melakukan revisi atas aturan impor. Kementerian Perdagangan pun kemudian melakukan relaksasi sejumlah aturan yang ada dalam Permendag Nomor 8 Tahun 2024.

Artikel mengenai kontainer-kontainer berisi barang impor yang terhambat di pelabuhan tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada sejumlah artikel lain yang layak untuk disimak.

Selengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 19 Mei 2024:

1. Didatangi Menko Airlangga dan Sri Mulyani, Puluhan Kontainer Barang Impor Akhirnya Keluar dari Tanjung Priok

Pemerintah mulai memberlakukan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 8 Tahun 2024. Aturan ini merupakan relaksasi impor bagi barang-barang yang tertahan di pelabuhan, termasuk di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut melepas langsung sejumlah kontainer yang sempat tertahan di pelabuhan tersebut. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga ikut hadir dalam pelepasan tersebut.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Diajak Gabung Prabowo, Luhut Kasih Bocoran Rencana Kabinet Selanjutnya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku telah diajak oleh Prabowo Subianto untuk kembali membantu pemerintahan di kabinet selanjutnya.

Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan kesiapan untuk kembali berkontribusi terhadap negara, namun bukan sebagai pejabat eksekutif lagi.

"Beliau sudah minta, saya sudah sampaikan, kalau untuk jadi menteri saya tidak. Tapi saya siap membantu sesuai permintaan beliau sebagai penasihat, kalau itu masih diminta," kata Luhut.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ramalan Harga Emas, Perak hingga Platinum, Makin Mahal atau Anjlok?

Harga emas, perak dan platinum telah merosot sepanjang tahun ini. Namun, para ahli strategi memperkirakan logam mulia akan mencapai rekor tertinggi baru dalam beberapa bulan mendatang.

Ahli strategi di Saxo Bank mengatakan dalam catatan penelitian baru-baru ini bahwa harga emas akan segera menyentuh level USD 2.400, perak mungkin naik hingga USD 30, sementara platinum memiliki potensi kenaikan hingga USD 1.130.

Bank asal Denmark itu meyebut, emas, perak, dan platinum terus mendapatkan momentum dalam beberapa minggu terakhir.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.