Sukses

ATVI dan Friends Tivity Gelar Campus Roadshow Belajar Tentang Bisnis Media

Akademi Televisi Indonesia (ATVI) bersama Friends Tivity menggelar acara yang diberi tajuk “Campus Roadshow Belajar Tentang Bisnis Media” di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (19/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Akademi Televisi Indonesia (ATVI) bersama Friends Tivity menggelar acara yang diberi tajuk “Campus Roadshow Belajar Tentang Bisnis Media” di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (19/10/2023). Acara yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ATVI ini diikuti seluruh mahasiswa ATVI.

Direktur ATVI, Dr. Melitina Tecoalu, SE, MM, menyambut antusias terhadap acara ini "Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Friends Tivity yang telah hadir bersama kami untuk mengadakan pertemuan ini",

Meliana Tecoalu berharap agar mahasiswa ATVI dapat mengambil pesan dan hikmah dalam kegiatan yang sangat mendukung proses pengenalan profesi dan peluang di bidang media digital dan konten kreator, sesuai dengan materi yang diajarkan di kampus

Friends Tivity merupakan bagian dari Teman Sejati TS Media yang didirikan oleh selebritas ternama Luna Maya dan Marianne Rumantir. Visi mereka untuk menginspirasi, mendidik, dan menghibur audiens dari berbagai segmen tentang perjalanan, kuliner, gaya hidup, hobi, olahraga, dan keuangan.

Seperti diketahui, di era saat ini penggunaan media sosial seperti TikTok, Instagram, dan YouTube memang sudah melekat pada diri mahasiswa. Banyak dari mereka yang sudah bisa menghasilkan uang dari aktivitasi di media sosial. Dalam acara yang diformat serius tapi santai ini mahasiswa ATVI sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan materi yang diberikan oleh Wahyu Lilik, Thalia Tara Aulia, dan Dara Fortuna.

Wahyu Lilik adalah Kepala Konten & Produksi untuk TS Media yang menyampaikan pesan "Rajin berkolaborasi serta tanggap beradaptasi dan berharap acara seperti ini lebih sering diadakan" katanya.

Tanggapan positif juga dikemukakan oleh Thalia Tara Aulia atau lebih akrab dipanggil Achi selaku pemateri serta bagian dari Tim Bussines Development Manager TS Media "Seru banget, teman-teman ATVI tampak antusias mungkin karena ingin tahu kalau bisnis industri diluar itu kayak gimana" ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Acara

Acara berlangsung seru dan atraktif diikuti dengan penyampaian materi serta kuis-kuis seru mengenai bisnis media. Dara Fortuna sebagai bagian dari TS Media menyampaikan campaign yang populer dan digital campaign melalui Media Sosial, kemudian brand tersebut ditujukan kepada siapa atau target audiensnya untuk siapa dan sebagainya.

Dimeriahkan juga Nia Rose, Adis "Nopal" dan teman-teman dari ATVI Musik. Nia Rose juga memberikan tanggapan "Friends Tivity dan ATVI sangat membantu untuk teman-teman untuk menjadi seorang Konten Kreator dan juga senang karena mendapatkan hadiah" ucapnya.

Salah satu peserta Sheva Ronaldo, mahasiswa baru ATVI memberikan pendapatnya "Jadi, lebih banyak belajar dan menambah pengalaman dari teman-teman lainnya" ucapnya.

Andini Pratiwi Equanimity atau lebih akrab dipanggil Katiw, selaku Ketua BEM ATVI, memberikan kesan positif terhadap acara ini.Katanya, mahasiswa broadcasting ATVI, mendapatkan ilmu bermutu dan bermanfaat yang berguna untuk dunia industri media.

"Kita serap yang baik, kita buang yang buruk. Jadi sebagai konten kreator kita dapat menyuguhkan tayangan-tayangan yang berkualitas dan bermakna” kata Katiw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini