Sukses

BUMN Ramai-Ramai Sebar Hewan Kurban Idul Adha ke Berbagai Wilayah Indonesia

PT Surveyor Indonesia (PTSI) semarakkan Idul Adha dengan memberikan bantuan hewan kurban yang disebar ke beberapa wilayah di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta PT Surveyor Indonesia (PTSI) semarakkan Idul Adha dengan memberikan bantuan hewan kurban yang disebar ke beberapa wilayah di Indonesia. Pembagian hewan kurban ini sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.  

Untuk kegiatan Idul Adha tahun ini, Surveyor Indonesia melibatkan peran serta aktif karyawan sebagai Panitia Penyembelihan Hewan Kurban yang dilaksanakan antara lain di Yayasan Al-Wafi Setia Islami.

Adapun sasaran penyaluran daging hewan kurban ini diperuntukkan masyarakat dhuafa dan keluarga pra-sejahtera di wilayah Kelurahan Pela Mampung, Jakarta.

Tempat lainnya adalah Mushola Ishlah Al Ummah yang berlokasi di B2 Graha Surveyor Indonesia dengan sasaran penyaluran daging kurban untuk office boy, cleaning service, satpam, serta masyarakat sekitar.

Direktur Komersial PTSI, Saifuddin Wijaya hadir menyerahkan langsung hewan kurban yang akan diberikan untuk masyarakat.

"Semoga bermanfaat bagi warga sekitar Graha PT Surveyor Indonesia," ujar Saifuddin.

Ia menambahkan, peran serta karyawan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian karyawan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Sebagai dukungan kepada Mitra Binaan PTSI, beberapa hewan kurban Sapi dan Kambing Idul Adha tahun ini dibeli di Mitra Binaan Pamoyanan Farm yang berlokasi di Bogor.

Selain di Jakarta, hewan kurban lainnya disebar ke beberapa wilayah di Indonesia seperti: Balikpapan, Semarang, Makassar, Medan, Surabaya, Palembang, Batam, dan Pekanbaru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelindo Grup Salurkan Ratusan Hewan Kurban

Pelindo menyalurkan hewan kurban berupa 543 ekor sapi dan 125 ekor kambing pada Hari Iduladha 1444 Hijriah (2023). Ratusan hewan kurban tersebut disalurkan kepada masyarakat melalui semua Kantor Cabang Pelabuhan serta anak dan cucu perusahaan Pelindo Grup di Indonesia.

“Hewan-hewan kurban itu diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid yang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat. Penyaluran hewan kurban untuk masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi Pelindo Grup merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun,” ujar Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Ihsanuddin Usman, Kamis (29/6/2023).

  Menurut Ihsanuddin, Hari Raya Iduladha selalu menjadi momentum untuk kembali menghidupkan idealisme dan semangat pengorbanan, yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim. Spirit pengorbanan ini mendorong kebiasaan baik, seperti memberi, berbagi dan peduli terhadap sesama.  

 “Berkurban juga menjadi sarana memperkuat tali silaturahmi, melatih kepekaan dan empati. Pelindo sebagai BUMN yang bergerak di bidang kepelabuhanan berkepentingan untuk terus memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial di tengah masyarakat,” katanya.

 

3 dari 3 halaman

Jumlah Sapi

Sementara itu Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ali Mulyono menjelaskan pada pelaksanaan kurban tahun ini, penyediaan 543 ekor sapi dan 125 ekor kambing hewan kurban Pelindo grup dilakukan oleh masing-masing kantor cabang pelabuhan serta anak dan cucu perusahaan. Artinya, penyediaan hewan-hewan kurban itu dilakukan secara lokal dan melibatkan para peternak hewan di area operasi masing-masing. 

“Kita berharap pelaksanaan ibadah kurban kali ini sekaligus menghidupkan usaha peternak lokal dan meningkatkan perputaran ekonomi di daerah,” jelas Ali.

Lebih lanjut dia menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan Pelindo Grup melalui penyaluran hewan kurban juga merupakan pelaksanaan salah satu pilar utama dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN, yaitu pilar sosial. Sebagai BUMN, Pelindo mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Program Pelindo Berbagi Qurban ini mendukung setidaknya tiga tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, dan kehidupan sehat dan sejahtera," pungkas Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini