Sukses

Top 3: Menanti Sidang Isbat, Penentu Lebaran Idul Fitri

Berita mengenai sidang isbat ini menjadi yang paling banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia tengah menunggu kepastian Kementerian Agama mengenai hasil Sidang Isbat yang akan diselenggarakan sore ini. Hasil Sidang Isbat ini akan menjadi penentu Lebaran akan dilaksanakan pada Jumat, 21 April 2023 atau Sabru 22 April 2023.

Sidang Isbat tersebut diikuti Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, serta Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama.

Berita mengenai sidang isbat ini menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada berita lainyang tak kalah menarik. Berikut daftarnya:

1. Menanti Sidang Isbat, Lebaran Idul Fitri Besok Jumat atau Sabtu?

Masyarakat Indonesia tengah menunggu kepastian Kementerian Agama mengenai hasil Sidang Isbat yang akan diselenggarakan sore ini. Hasil Sidang Isbat ini akan menjadi penentu Lebaran akan dilaksanakan pada Jumat, 21 April 2023 atau Sabru 22 April 2023.

Sidang Isbat tersebut diikuti Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, serta Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin menjelaskan, sidang isbat akan diawali dengan Seminar Pemaparan Posisi Hilal yang disampaikan Tim Hisab Rukyat Kemenag.

Kementerian Agama, kata Kamaruddin, juga akan melakukan pemantauan hilal atau rukyatul hilal di berbagai provinsi.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Meta Umumkan Bakal PHK 10.000 Karyawan Lagi

Induk perusahaan Facebook, Meta pada hari Rabu bersiap kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Melansir Cnn.com di Jakarta, Kamis (20/4), PHK kali ini menyasar pada pekerja teknis termasuk Engineer.

Juru bicara Meta, Nkechi Nneji menyampaikan, CEO Mark Zuckerberg menyetujui bahwa perusahaan akan memangkas 10.000 karyawan lagi dalam beberapa bulan mendatang.Pemberitahuan Zuckerberg mengatakan bahwa restrukturisasi dan PHK di grup teknologi Meta akan berlangsung pada bulan April 2023.

Meta dilaporkan memberi tahu karyawan Amerika Utara untuk bekerja dari rumah pada hari Rabu untuk mengantisipasi PHK. Anggota tim perekrutan Meta juga telah diberitahu tentang PHK tambahan bulan lalu, dan pemotongan ke grup bisnis perusahaan diharapkan terjadi pada akhir Mei.

Pengurangan 10.000 pekerja ini menandai putaran kedua pemutusan hubungan kerja yang signifikan di Meta. Sebelumnya, pada bulan November lalu Meta telah menghilangkan sekitar 13 persen dari tenaga kerjanya, atau 11.000 pekerjaan, dalam satu putaran pemotongan terbesar dalam sejarahnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Alasan Dirut Berdikari Bawa Pistol: Habis Latihan Menembak

Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara buka suara terkait insiden meletusnya senjata api miliknya di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (17/4/2023).

Herry menyampaikan, pistol tersebut dibawa dalam rangka sesi kegiatan latihan menembak bersama di fasilitas tembak resmi di Sulawesi Selatan.

Naas, pistol yang dibawa petugas protokol justru meletus saat melakukan prosedur pembawaan senjata api di counter penitipan senjata api Bandara Sultan Hasanuddin.

"Senjata api tersebut dibawa dalam rangka adanya rencana sesi kegiatan latihan menembak bersama di fasilitas tembak resmi di Sulawesi Selatan," tulis Herry dalam keterangannya di Jakarta, dikutip Kamis (20/4/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini