Sukses

4 Jam Tangan Termahal di Dunia, Ada Replika Milik Ratu Prancis yang Dihukum Mati

Setiap jam tangan yang ditampilkan dalam galeri merupakan mahakarya desain dan teknik, dibuat dari bahan berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan fungsionalitas luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Jam tangan selalu menjadi simbol kemewahan dan prestise. Sementara bagi sebagian orang, barang ini merupakan investasi yang berharga.

Dari sekian jenis jam tangan, majalah digital mewah ternama luxe.digital menghadirkan 4 jam tangan termahal dan berharga di dunia.

Setiap jam tangan yang ditampilkan dalam galeri merupakan mahakarya desain dan teknik, dibuat dari bahan berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan fungsionalitas luar biasa.

Melansir msn.com, Rabu (22/3/2023), berikut ini empat jam tangan termahal di dunia.

4. Breguet Grande Complication Marie Antoinette

Harga: USD 30 juta

Marie Antoinette menyukai jam tangan Breguet dan membeli beberapa jenis, termasuk jam tangan kalender abadi dengan perangkat pemutar otomatis.

Pada 1783, seorang pengagum misterius menugaskan Breguet untuk membuat jam tangan paling spektakuler yang pernah ada, yang membutuhkan waktu 34 tahun untuk menyelesaikannya dan diberi nama "Marie Antoinette".

Terlepas dari kematian sang ratu, jam tangan kompleks ini menjadi mahakarya legendaris di dunia pembuatan jam tangan dan kolektor.

Pada 2004, Nicolas G. Hayek menantang Breguet untuk mereproduksi jam tangan tersebut, yang mengarah ke penelitian dan rekonstruksi selama empat tahun untuk membuat replika yang sama persis dengan aslinya.

Jam tangan "Marie Antoinette" adalah jam tangan kalender abadi dengan pengulang menit, dan berbagai fitur lainnya, dengan 823 komponen yang selesai dengan sempurna, semuanya disimpan dalam wadah mewah yang terbuat dari kayu ek Versailles.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jam Tangan Termahal Lainnya

3. Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A

Harga: USD 31 juta

Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 diluncurkan pada 2014 untuk menandai hari jadi perusahaan yang ke-175 dan dijual melalui Only Watch 2019. Jam ini menonjol sebagai versi pertama dan satu-satunya dari arloji ini yang pernah diproduksi dalam baja tahan karat.

Pelat jamnya berwarna emas opaline dan hitam eboni, sedangkan gelangnya terbuat dari kulit buaya hitam mengkilap yang dijahit tangan dengan skala persegi.

Itu dibedakan dengan tulisan "The Only One" pada sub-dial waktu alarm pada pukul 12, ciri khas lebih lanjut dari eksklusivitasnya.

 

3 dari 4 halaman

2. Graff Diamonds The Fascination

Harga: USD 40 juta

Jam tangan "Fascination" menggabungkan 152,96 karat berlian putih terbaik. Berlian 38,13 karat berbentuk buah pir D Flawless yang dipertukarkan dapat dipakai sebagai gelang atau dimasukkan ke dalam batang yang dibuat khusus dan dipakai sebagai cincin.

Jam tangan ini diluncurkan di Baselworld 2015, Basel luxury fair, sebagai "jam tangan paling berharga di dunia yang dapat diubah". Selain itu, jam tangan ini juga sebenarnya bisa dipakai sebagai gelang atau cincin.

Jadi, kemungkinan pula berkat mekanisme canggih, desain dapat diubah. Batu tengahnya adalah berlian murni potongan pir 38,13 karat (D Flawless).

 

4 dari 4 halaman

Nomor Pertama

1. Graff Diamonds Hallucination

Harga: USD 55 juta

Jam tangan "Hallucination" senilai USD 55 juta menampilkan banyak berlian berwarna langka, lebih dari 110 karat berlian.

Gelang itu terbuat dari platinum, seluruhnya dilapisi dengan berlian kuning, oranye, putih, biru dan merah muda. Sedangkan pelat jamnya dihiasi dengan berlian merah muda. Arloji tersebut telah diresmikan di Baselworld 2014, pameran mewah Basel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.