Sukses

Case Study: Keberhasilan Kampanye Brand Deodoran bersama EMPower Hasilkan 122% CTR Uplift Dorong Audiens Ikuti Kompetisi Dangdut

Terdapat salah satu brand deodoran yang telah hadir sejak tahun 1900-an. Brand yang sangat populer di Indonesia ini mengeluarkan produk deodoran baru yang berbentuk lotion.

Liputan6.com, Jakarta Saat beraktivitas sehari-hari, seringkali kita berkeringat. Berkeringat merupakan cara tubuh untuk mengatur suhu tubuh dan hal tersebut merupakan hal yang normal dan sehat.

Namun ketika kita berkeringat secara berlebih, maka dapat menimbulkan bakteri dan bau badan sehingga dapat membuat kita tidak percaya diri. Oleh karena itu, diperlukan cara untuk mencegah keringat dan mengurangi bau badan yaitu dengan menggunakan deodoran.

Deodoran adalah suatu zat yang biasa digunakan pada bagian ketiak untuk mencegah keringat berlebih dan mengurangi bau badan. Membeli deodoran memang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Di Indonesia, produk deodoran hadir dengan beragam manfaat dan keunikan.

Terdapat salah satu brand deodoran yang telah hadir sejak tahun 1900-an. Brand yang sangat populer di Indonesia ini mengeluarkan produk deodoran baru yang berbentuk lotion.

Dalam rangka peluncuran produk barunya, brand tersebut mengadakan kompetisi karaoke dangdut yang memberikan kesempatan pemenangnya untuk masuk TV dan duet bersama penyanyi dangdut papan atas. Selain berkesempatan untuk duet bersama, para pemenang juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan juta rupiah.

Dalam usaha untuk meraih kesuksesan kampanye tersebut, brand ini melakukan inisiasi yaitu bekerja sama dengan media digital lokal, salah satunya dengan Emtek Digital yang yang memiliki keahlian EMPower untuk dapat menjangkau target audiens yang lebih luas.

EMPower merupakan sebuah paduan kemampuan yang dimiliki oleh Emtek Digital dalam membantu brand menjangkau target audiens melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

Selain itu, EMPower juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Kemampuan untuk selalu relevan dengan audiens, merupakan salah satu hal penting di dunia yang cepat berubah saat ini. 

Bersama dengan Emtek Digital, brand tersebut menjalankan sebuah kampanye yang berlangsung di Vidio.com menggunakan inventory middle banner, overlay mobile, top banner, dan pause ads di mobile dan desktop. 

Atas kerja samanya dengan Emtek Digital, brand deodoran yang menyediakan banyak varian dan pilihan aroma ini telah mendapatkan hasil yang maksimal.

Kampanye tersebut berhasil meraih 122% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata di inventory yang sama. Dengan 4 juta impresi, brand ini meraih lebih dari 500 ribu audiens untuk mendorong mereka mengikuti kompetisi dari kampanye tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.