Sukses

Kesuksesan Kampanye Digital Brand Smartphone dan Emtek Digital Pada Program UCL Menghasilkan 506% CTR Uplift

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini smartphone merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus terpenuhi oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Pada era digital seperti saat ini segala sesuatu sudah dapat di dilakukan dengan memanfaatkan sebuah smartphone. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini smartphone merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus terpenuhi oleh masyarakat selain sandang, pangan dan papan, khususnya untuk masyarakat yang menjalankan aktivitas mereka di perkotaan.

Kegunaannya semakin bermanfaat setelah terjadinya pandemi yang mendunia, bagaimana segala urusan hanya dilakukan secara online. Melihat fenomena tingginya kebutuhan tersebut, terdapat beberapa brand smartphone baru yang bermunculan untuk mencuri perhatian para konsumen. 

Salah satu brand smartphone yang didirikan pada tahun 2013 lalu, berkomitmen untuk membangun teknologi mutakhir yang stylish dan fokus pada perangkat pintar untuk menghadirkan pengalaman smartphone yang mengagumkan.

Produk-produknya dirancang untuk berbagai segmen dari bawah ke atas dengan teknologi tingkat lanjut dan desain luar biasa.

Produk terbaru dari brand smartphone ini merupakan salah satu bentuk bukti dari perusahaan bahwa mereka mengedepankan kebutuhan dari para penggunanya.

Smartphone ini dibuat dengan manajemen memori pintar yang dapat membantu pengguna dalam mengatur kapasitas memori ponsel dengan cepat saat ROM mulai penuh. 

Untuk dapat memasarkan produknya tersebut kepada audiens yang tepat, brand ini bekerja sama dengan salah satu media digital lokal yaitu Emtek Digital.

Emtek Digital merupakan sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia dan memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

Di dunia yang cepat berubah saat ini, Emtek Digital mengenalkan EMPower, sebuah kemampuan untuk menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. 

Dengan besarnya minat audiens terhadap kompetisi UCL yang ditayangkan di Vidio, brand ini melihat kesempatan yang besar untuk dapat menjalankan sebuah campaign.

Campaign ini berjalan dalam format video dan banner dalam waktu kurang dari satu bulan di Vidio (OTT) menggunakan inventory pre-roll, overlay banner dan IAB banner. 

Dengan menargetkan audiens kepada kelompok technology enthusiasts, gaming enthusiasts dan juga entertainment lovers dengan usia 18-34 tahun, kampanye ini menghasilkan 506% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata performance CTR di industri yang sama.

Dengan menggunakan hampir tiga juta impresi, campaign ini berhasil mengajak hampir dari tiga juta audiens untuk mendorong mereka melakukan pembelian produk lewat e-commerce di official store brand ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini