Sukses

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Masih Dibuka, Buruan!

Liputan6.com, Jakarta Kementerian BUMN masih membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2. Dalam rekrutmen kali ini tersedia lebih dari 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN

Dikutip dari akun Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn, pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 sudah mulai dibuka sejak 1 Desember 2022. Adapun pendaftaran dibuka selama satu pekan hingga 7 Desember 2022.

Rekrutmen Bersama BUMN digelar sebagai langkah untuk terus menciptakan lapangan pekerjaan di lingkup perusahaan pelat merah.

"Tersedia lebih dari 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN. Eksplorasi peluang karir kamu yang tersedia di berbagai BUMN. Talenta terbaik yang memiliki ijazah Diploma, S1 dan S2 dapat ikut mendaftar," tulis akun tersebut, dikutip Minggu (4/12/2022).

Rekrutmen ini terbuka untuk para pendaftar di gelombang pertama yang belum lolos. Ini juga bisa dimanfaatkan oleh calon pendaftar baru yang berkeinginan kerja di BUMN.

"Bagi kalian yang kemarin sudah mengikuti RBB batch 1 dan masih belum berhasil silakan coba lagi! Buat kalian yang baru pertama kali ikut, siapkan diri kalian sebaik mungkin," seperti dikutip.

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN menegaskan kalau Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 bebas biaya pendaftaran. Kementerian BUMN juga mengimbau untuk calon pendaftar berhati-hati atas penipuan yang beredar.

"Seluruh tahapan Program RBB 2022 Batch 2 ini BEBAS BIAYA. Hati-hati penipuan dan Hoax yang mengatasnamakan Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan tersebut," tegas akun tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Cara Daftar

Sebagaimana tahapan sebelumnya, Kementerian BUMN membuka pendaftaran hanya melalui satu kanal. Yakni melalui kanal rekrutmenbersama.fhcibumn.id/home.

Informasi mengenai pendaftaran dan persyaratan juga tertera di dalam laman tersebut. Selanjutnya, bagi calon pendaftar, bisa juga menghubungi Helpdesk Rekrutmen Bersama BUMN di nomor WhatsApp +62 811-8954-320, email rekrutbersama@fhcibumn.id, dan Telegram @BumnFHCI_bot.

"Ayo bergabung bersama kami!Belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia," tutup unggahan tersebut. Tak Ada Titipan Anak Sultan

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pembekalan bagi para peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Pada tahap perekrutan kali ini, Erick menegaskan bakal menutup kesempatan bagi orang-orang titipan.

"Rekrutmen BUMN yakinlah, tak ada namanya anak sultan. Kita transparan. Kalau budidaya di awal saja sudah salah, gimana mau menatap masa depan. Jadi kita transparan, tidak ada titipan," serunya dalam acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Secara lowongan, Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diselenggarakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka lebih dari 2.700 posisi. Namun karena antusiasme yang tinggi, Erick usul untuk memberikan tambahan lowongan untuk program magang, sehingga total ada sekitar 5.000 posisi.

"Saya sudah putuskan, rekrutmen ini 2.700. tapi karena animonya luar biasa, ada 2.300 lagi kita berikan kesempatan magang," ujar Erick Thohir.

 

3 dari 3 halaman

Komponen Perubahan

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menekankan poin-poin leadership bagi calon pegawai BUMN. Tak hanya itu, Erick pun mengajak calon armada baru perusahaan pelat merah untuk aware atas adanya perubahan zaman, khususnya dalam menjemput digitalisasi.

"Karena itu percayalah, kenapa kita mau rekrut kalian. Karena kita mendorong, yang namanya milenial BUMN, gen Z gen A, itu harus jadi komponen terbesar BUMN dalam hadapi perubahan," tuturnya.

"Kita mau kalian jadi keluarga kita. Karena BUMN adalah pilihan orang-orang terbaik yang bisa gabung BUMN," pungkas Erick Thohir.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS