Sukses

Case Study: Keberhasilan Kampanye Digital Brand Rokok Menthol Bersama EMPower Menghasilkan 270% CTR Uplift

Liputan6.com, Jakarta Jumlah perokok di Indonesia yang tidak sedikit. Tentu saja, ini harus diiringi dengan hadirnya merek rokok yang bermacam-macam.

Bayangkan jika di Indonesia hanya terdapat satu atau dua merek rokok yang beredar, padahal persoalan rasa, selera dan harga bagi setiap perokok berbeda-beda.

Jenis rokok dengan sensasi menthol dan capsule/click yang berada dalam filter rokok merupakan salah satu jenis rokok yang sangat digandrungi oleh para perokok khususnya kawula muda. 

Salah satu perusahaan tembakau terbesar asli Indonesia ini juga memiliki produk varian baru berupa rokok menthol dengan click yang mengandung perasa didalam filternya.

Produk dari brand rokok tersebut memiliki sensasi menthol dan rasa buah anggur yang terasa seimbang. Untuk dapat mengembangkan eksistensinya, brand tembakau ini melakukan sebuah inisiasi untuk meningkatkan kesadaran para konsumen akan produknya barunya secara digital. 

Dalam usahanya untuk melakukan inisiatif tersebut, perusahaan tembakau ini bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian EMPower. EMPower merupakan sebuah paduan kemampuan yang dimiliki oleh Emtek Digital dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand.

Kemampuan untuk selalu relevan dengan audiens sangat penting di dunia yang cepat berubah saat iniBersamaan dengan Emtek Digital, perusahaan tembakau tersebut menjalankan sebuah campaign yang berlangsung di Vidio menggunakan inventory preroll.

Menggunakan kemampuan audience targeting, kampanye digital ini ditargetkan kepada para audiens perokok dengan rentang umur 18-24 tahun. 

Hanya dalam waktu satu bulan, kampanye digital ini berhasil mendapatkan 270% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata performa industri tembakau.

Kampanye ini juga berhasil meraih hampir 2 juta completed views serta 770 ribu lebih audience react yang mendorong mereka untuk mengunjungi official website brand tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS