Sukses

Bank Mega Fokus Genjot Pertumbuhan Dana Murah

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Mega Tbk terus fokus menggenjot pertumbuhan dana murah perseroan salah satunya melalui Program Meriah Bareng Mega yang diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menabung di Bank Mega.

"Total saving saat ini (Agustus) sekitar Rp14,4 triliun. Dengan adanya Program Meriah Bareng Mega diekspektasi dapat memberikan kontribusi pertumbuhan sekitar 5 persen," kata Direktur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie dikutip dari Antara, MInggu (14/8/2022).

Bank Mega menyelenggarakan kegiatan Meriah Bareng Mega di foreground Mall FX Sudirman, Jakarta, bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day yang biasa dimanfaatkan oleh warga untuk beraktivitas sosial.

Acara tersebut sekaligus menjadi rangkaian peluncuran program Meriah Bareng Mega yang telah dilakukan pada awal Juli 2022 lalu.

Bank Mega mengadakan kegiatan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan kemeriahan dari Program Meriah Bareng Mega secara langsung.

Selain itu, Bank Mega juga berharap melalui aktivitas tersebut dapat meningkatkan keterikatan atau engagement dan customer loyalty, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Program Meriah Bareng Mega yang kali ini dimeriahkan oleh performa dari JKT 48.

"Acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan sehingga calon nasabah yakin bahwa Program Meriah Mega benar-benar akan memberikan banyak keuntungan dan kejutan yang menyenangkan sehingga mereka memutuskan untuk menjadi nasabah Bank Mega," ujar Diza.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pengguna M-Banking

Program Meriah Bareng Mega merupakan program untuk nasabah tabungan Mega Maxi dan Mega Dana yang memberikan beragam hadiah undian bernilai yang diundi setiap bulan hingga periode 31 Januari 2023.

Sementara pada akhir periode pengundian Bank Mega telah menyediakan grand prize berupa satu unit apartemen, dimana pemenang diberikan keleluasaan untuk memilih lokasi yang diinginkan di antara empat lokasi yaitu Apartemen Trans Park Bintaro, Trans Park Bekasi, Trans Park Cibubur dan Trans Icon Surabaya.

Program Meriah Bareng Mega juga juga memastikan nasabah tabungan Mega Dana dan Mega Maxi akan mendapatkan point rewards berupa MPC point yang dapat digunakan untuk berbelanja di jaringan unit usaha ritel di bawah naungan CT Corp.

Seiring dengan gaya hidup digital, Bank Mega mengajak nasabah menggunakan aplikasi M-Smile, yaitu layanan perbankan digital perseroan.

Diza mengatakan, pengembangan layanan perbankan berbasis digital juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan dana murah.

"Pengguna M-smile saat sini sudah mencapai 500.000 user dan jumlah volume transaksi finansial rata-rata sudah mencapai Rp1,5 triliun setiap bulannya," ujar Diza.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Resmikan Kantor Baru, Bank Mega Syariah Bidik Nasabah Prioritas di Surabaya

Bank Mega Syariah (BMS) memiliki membidik nasabah-nasabah prioritas di Surabaya. Hal tersebut dilakukan usai BMS memperluas jaringan dengan diresmikannya Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Trans Icon Mal, Menara Bank Mega Lantai 8 Wonocolo.

"Harapan memang untuk Jawa Timur sendiri khususnya Surabaya itu diharapkan menjadi salah satu penopang untuk nasional," ujar Branch Manager Bank Mega Syariah, KCP Trans Icon Surabaya Betha Wanggai, ditulis Selasa (9/8/2022).

Betha mengungkapkan, pemilihan lokasi KCP Bank Mega Syariah di Trans Icon Mal Surabaya ini lebih juga menargetkan untuk nasabah-nasabah prioritas.

"Dengan penempatan dana minimal Rp 500 juta, nasabah BMS sudah bisa mendapatkan layanan prioritas," ucap Betha.

Betha mengatakan, pemilihan Surabaya sebagai lokasi pendirian kantor diakuinya karena kontribusinya yang cukup besar para portofolio BMS. Surabaya merupakan kota yang memiliki kontribusi terbesar kedua setelah Jakarta.

"Jadi memang ada tiga kota besar yang paling berkontribusi untuk Bank Mega Syariah. Mulai Jakarta, Surabaya, dan Medan," ujar Betha.

Direktur Utama BMS, Yuwono Waluyo sebelumnya menyatakan, perluasan jaringan KCP Bank Mega Syariah di Trans Icon Mal Surabaya ini menjadi bagian dari usaha untuk meningkatkan kinerjanya.

Yuwono menjelaskan, pada 2021, BMS mencatatkan kinerja terbaiknya dengan capaian laba tertinggi sebesar Rp 705,86 miliar.

"Peningkatan laba ini berujung pada peningkatan dana kegiatan sosial, dimana tahun ini BMS menyalurkan zakat korporasi lebih dari Rp 17,6 miliar," ucap Yuwono.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS