Sukses

Sederet Perusahaan Penerima Penghargaan K3

Pembangunan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di tempat kerja dan perusahaan penting untuk mencegah kejadian dan kematian karena kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta Pembangunan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di tempat kerja dan perusahaan penting untuk mencegah kejadian dan kematian karena kecelakaan.

Berdasarkan data yang dimiliki World Safety Organization (WSO) Indonesia, tercatat 130 ribu kecelakaan terjadi setiap tahunnya, dengan korban meninggal mencapai 2.500 per tahun.

Adanya program Indonesia Berbudaya K3 sebagai pondasi utama untuk mencapai kinerja K3 Berkelas Dunia yang dicanangkan sejak tahun 2015, menjadi tolok ukur Tingkat Kematangan Budaya K3 (safety culture maturity level) di masing-masing perusahaan.

Bagi perusahaan yang sukses menjalankan program budaya K3 tersebut, WSO Indonesia memberikan penghargaan dalam bentuk WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) yang diikuti oleh 58 perusahaan, yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (22/2/2022).

Ketua Panitia Acara WISCA 2022 Ir. Eddy Suprianto, M.App.Sc. mengatakan ada dua kegiatan utama di acara ini yakni WSO Indonesia Safety Culture Award dan WSO Indonesia Safety Talkshow.

Adapun, daftar penerima penghargaan dalam WSO Indonesia Safety Culture Award sebagai berikut:

Kategori Penghargaan Platinum:

PT Badak NGL Penghargaan diterima oleh Bapak Teten Hadi Rustendi (Director & chief Operating Officer PT Badak NGL)

Kategori Penghargaan Gold:

PT Adhi Persada BetonPenghargaan diterima olehBapak Siswanto (Direktur Operasi PT Adhi Persada Beton)

PT Pertamina Drilling Services IndonesiaPenghargaan diterima olehBapak Rio Dasmanto (Direktur Utama PT Pertamina Drilling Services Indonesia)

PT Pamapersada NusantaraPenghargaan diterima olehBapak Ari Sutrisno (HCGS & SHE Director)

PT Elnusa TBkPenghargaan diterima olehBapak Ramon Arias Pili (VP HSSE PT Elnusa Tbk)

PT Brantas AbiprayaPenghargaan diterima oleh Bapak Wahyu Herry Sasongko (Senior Manager Department QHSE PT Brantas Abipraya)

PT Ciputra ResidencePenghargaan diterima oleh Bapak Fedry Pedro selaku Head Dept HSE

Kategori Penghargaan Silver:

PT Nindya Karya PerseroPenghargaan diterima oleh Bapak Firmansyah (Direktur produksi dan HSE PT Nindya Karya Persero)

PT Virama Karya, Penghargaan diterima olehBapak Multazam (Kepala Biro Sistem Manajemen Perusahaan & K3 PT Virama Karya)

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Budaya K3 Berkelas Dunia

Eddy mengatakan setelah pemberian penghargaan, acara selanjutnya adalah talkshow yang melibatkan 4 orang narasumber dari perwakilan-perwakilan perusahaan untuk berbagi pengalaman tentang implementasi Budaya K3 di tempat kerjanya masing-masing.

Sementara itu Soehatman Ramli selaku Chairman WSO Indonesia mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada 58 pimpinan perusahaan yang telah terlibat dalam kegiatan WISCA sejak awal, sehingga kegiatan tahunan ini bisa terlaksana.

Ia berharap WISCA bisa terus dilakukan hingga terciptanya Indonesia Berbudaya K3 Berkelas Dunia, dengan peserta yang lebih banyak lagi.

"Terima kasih khusus juga saya ucapkan kepada Ibu Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan dan K3 (Binwasnaker dan K3) Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, yang diwakili oleh Bapakdr. Amarudin selaku Koordinator Kelembagaan Pelayanan Kesehatan Kerja Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, yang telah membuka secara resmi agenda tahunan WSO Indonesia ini. Dan juga kepada Mr Alfredo de La Rosa Jr. selaku President Director General of WSO International yang telah memberikan dukung kepada WSO Indonesia dalam penyelenggaraan WISCA dalam 3 tahun terakhir ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.