Sukses

Allianz Hadirkan Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis untuk Karyawan, Nasabah, dan Umum

Mekanisme vaksin booster Allianz dapat dilakukan melalui Allianz Smart Point (ASP) dan aplikasi Halodoc.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memasuki third wave atau gelombang ketiga Covid-19 padal Desember 2021. Sejak saat itu, Pemerintah langsung atur strategi pencegahan penyebaran varian Covid-19 terbaru (Omicron), dengan menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster. 

Ya, booster tersebut diberikan untuk masyarakat di usia 18 tahun ke atas, khususnya kelompok lanjut usia (lansia) dan mereka yang memiliki masalah kekebalan tubuh, (immunocompromised). Berkaitan dengan hal tersebut, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mendukung Program Percepatan Vaksinasi Covid-19. 

Bekerja sama dengan Halodoc, Allianz menghadirkan sentra pelayanan vaksinasi dosis ketiga gratis, bukan hanya untuk nasabah dan karyawannya. Layanan vaksinasi booster ini yang digelar pada 14 Februari—31 Maret 2022 ini juga berlaku untuk masyarakat di Sentra Vaksinasi Halodoc Kemayoran. 

"Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Allianz Indonesia terhadap karyawan, nasabah dan masyarakat, sekaligus dukungan kepada upaya Pemerintah dalam mencapai herd immunity. Allianz selalu berkomitmen menolong dan memberikan manfaat bagi banyak orang dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna," kata David Nolan, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Melalui inisiatif ini, Allianz berkomitmen membantu 2.500 sasaran penerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga. Syarat untuk mengikuti kegiatan ini adalah sudah memiliki tiket vaksinasi Covid-19 ketiga pada aplikasi PeduliLindungi.

Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dan inisiatif Allianz, dalam menghadirkan sentra vaksinasi. Dia menjelaskan bahwa kolaborasi Halodoc dengan Allianz sudah berjalan sejak tahun lalu. 

“Ini niscaya dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia lebih sehat. Di Halodoc sendiri kami percaya bahwa inovasi kesehatan melalui pemanfaatan teknologi dapat memberikan akses kesehatan yang lebih mudah dan merata bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Jonathan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mekanisme Vaksin Booster Allianz

Untuk nasabah yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis di Sentra Vaksinasi Covid-19 drive thru ini, dianjurkan untuk melakukan pendaftaran melalui aplikasi Allianz Smart Point (ASP) di smartphone. Lewat ASP, nasabah dapat memilih jadwal, tempat, dan waktu untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Setelah mendaftar, nasabah akan mendapat konfirmasi jadwal vaksinasi. Sementara untuk masyarakat umum, dapat langsung mendaftar melalui aplikasi Halodoc. Pendaftaran melalui fitur Janji Temu yang ada pada Aplikasi Halodoc dan metode drive-thru dinilai dapat memberikan kepastian, kenyamanan, serta mengurangi kerumunan, sehingga jauh lebih aman.

Untuk diketahui, selain bekerja sama dengan Halodoc dalam menyediakan sentra vaksinasi Covid-19, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) juga turut mendukung program percepatan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-17 tahun pada Januari 2022 di Allianz EcoPark.

Dukungan YAP dilakukan dengan menghadirkan SMILEY GO! atau smart mobile library yang bertujuan meningkatkan literasi dan kebiasaan membaca pada anak. Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Ancol bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini menargetkan 1.000 orang. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini