Sukses

Segini Harga Pasar Karim Benzema yang Ancam Hengkang dari Real Madrid

Dikabarkan bakal keluar dari Real Madrid, berapa harga pasar Karim Benzema?

Liputan6.com, Jakarta - Karim Benzema dilaporkan memperingatkan Real Madrid jika dirinya akan meninggalkan klub tersebut bila jadi mendatangkan Erling Haaland.

Laporan El Nacional mengungkapkan, alasan Benzema mengeluarkan ultimatum karena khawatir nanti dia hanya akan mendapat peran kecil bila ada pemain baru.

Laporan yang sama juga menambahkan bahwa Benzema enggan menyerah pada karirnya, dan bersedia untuk keluar jika Haaland resmi direkrut.

Di tengah kabar akan keluar dari Real Madrid, berapa nilai pasar yang dimiliki Benzema? 

Dilansir dari laman transfermarkt.com, Selasa (18/1/2022) Benzema memiliki nilai pasar sebesar 25 juta euro atau setara Rp 408,5 miliar.

Sementara Haaland, tercatat memiliki nilai pasar yang jauh lebih tinggi, yaitu sebesar 150 juta euro atau Rp 2,4 triliun.

Dikutip dari laman Daily Mail, sebelumnya telah muncul kabar bahwa Real Madrid tengah menyiapkan paket dana senilai 292 juta poundsterling, atau lebih Rp5,7 triliun, untuk mendatangkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Real Madrid, yang telah lama mengagumi Harlaand, sangat ingin mencapai kesepakatan kontrak dengannya menjelang musim 2022-2023.

Oleh karena itu, klub tersebut mengembangkan paket yang akan mencakup biaya transfer, upah, dan komisi agen setiap pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Borussia Dortmund Akui Sulit Pertahankan Erling Haaland

CEO Dortmund, yakni Hans-Joachim Watzke telah mengakui akan sulit untuk mempertahankan Haaland.

Maka dari itu, ia memiliki opsi untuk meninggalkan Dortmund pada akhir musim.

Sementara itu, jika Benzema keluar dari Madrid, Paris Saint-Germain dilaporkan tertarik untuk mengontraknya. Pembicaraan antara Madrid dan PSG terkait tawaran itu juga disebut sudah berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.