Sukses

Jelang Forum G20, Kemnaker Kembali Latih Liaison Officers

Salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan G20 adalah pelayanan yang diberikan tuan rumah Indonesia kepada semua delegasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali mematangkan persiapan bagi seluruh pemangku kepentingan termasuk tim Liaison Officers (LO) yang akan bertugas, dalam penyelenggaraan Forum G20 Employment Working Group (EWG) dan Labour Employment Ministerial Meeting (LEMM) Presidensi Indonesia Tahun 2022.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, demi suksesnya Forum G20, para LO memperoleh pembekalan mendalam mengenai tugas, fungsi, dan hal-hal yang harus dipahami LO sebagai pendamping dan pelayan para delegasi dari negara-negara Anggota G20, organisasi internasional, dan negara undangan.

"Peningkatan kapasitas hari ini, bertujuan agar LO memperoleh gambaran sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Sekjen Kemnaker, Anwar di Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan G20 adalah pelayanan yang diberikan tuan rumah Indonesia kepada semua delegasi.

Untuk itu, dia berharap para Liaison Officers akan memberikan pelayanan maksimal kepada para delegasi dan mempersiapkan diri secara baik, dengan memperoleh pembekalan dari pakar-pakar berpengalaman dalam mengelola pertemuan internasional.

"Kami berharap para LO akan bersungguh-sungguh dalam menjalani pelatihan ini dan memahami tugas dan fungsinya sebagai LO, sehingga pada hari-H dapat bekerja semaksimal mungkin, secara excellent, untuk membawa nama baik Kemnaker dan Indonesia di mata dunia internasional yang mendukung kesuksesan pertemuan-pertemuan G20 Presidensi Indonesia, " jelasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen

Presidensi Indonesia di G20 sudah resmi dimulai sejak 1 Desember 2021 dan Kemnaker selaku focal point bidang ketenagakerjaan juga telah menyelenggarakan Kick Off G20 pada tanggal 9 Desember 2021.

Pada acara tersebut seluruh panitia penyelenggara G20 EWG Presidensi Indonesia, termasuk tim teknis dan LO telah berkomitmen untuk menyukseskan Presidensi G20 Indonesia tahun depan.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan persiapan yang matang bagi seluruh pemangku kepentingan termasuk tim LO yang akan bertugas," pungkas Anwar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.