Sukses

Heboh Artis RN Diciduk, Berikut Deretan Miliarder dan Tokoh Dunia yang Akui Pernah Pakai Narkoba

Berikut ini daftar miliarder dan tokoh dunia yang mengakui memiliki pengalaman menggunakan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Publik baru-baru ini dihebohkan dengan penangkapan terhadap  seorang model sekaligus artis berinisial RN terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap RN pada Senin (13/12/2021) malam.

"Iya, diamankan oleh Polres Jaksel," kata Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Mukti Juharsa saat dihubungi, Selasa (14/12/2021).

Mukti menerangkan, RN sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jaksel. Selain menangkap RN, penyidik turut menyita barang bukti narkoba jenis ganja.

"Ganja (barang buktinya)," ujar dia.

Ternyata, ada beberapa miliarder dan tokoh dunia yang mengakui memiliki pengalaman menggunakan narkoba. Para pesohor dunia ini pun berhasil menghentikan perbuatan terssebut dan dapat menghindari ketergantungan hingga puluhan tahun. 

Berikut adalah beberapa miliarder dan tokoh dunia yang mengakui memiliki pengalaman menggunakan narkoba :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Oprah Winfrey

Dikutip dari laman Business Insider, Selasa (14/12/2021) Oprah Winfrey, miliarder maestro media, mengungkapkan bahwa dia pernah kecanduan kokain di usia 20-an.

Winfrey, seorang investor kesehatan dan CEO Oprah Winfrey Network, mengungkapkan kecanduannya pada kokain terjadi saat dia menjadi pembawa berita di tahun 1970-an.

Winfrey mengatakan dia menggunakan narkoba dengan mantan pacarnya yang dia kencani di usia 20-an.

"Saya lebih kecanduan pacar daripada obat-obatan," ungkap Winfrey pada acara Today pada tahun 2005.

Winfrey pada saat itu mengungkapkan, bahwa membuka pengalaman tentang kecanduan narkoba adalah rahasia pribadi tersulit yang dia bagikan di acaranya.

3 dari 4 halaman

2. Mantan Penasihat Ekonomi Gedung Putih, Larry Kudlow

Larry Kudlow, mantan penasihat ekonomi Gedung Putih dan mantan ekonom Wall Street, juga pernah berjuang dengan kecanduan narkoba dan alkohol ketika dia bekerja untuk bank investasi Bear Stearns.

Kudlow menjabat sebagai penasihat ekonomi senior mantan Presiden AS Donald Trump dan sebagai direktur Dewan Ekonomi Nasional.

Sebelum memasuki dunia politik, Kudlow bekerja sebagai komentator TV dan di beberapa bank investasi Wall Street.

Pada tahun 1994, Kudlow mengatakan kepada New York Times bahwa dia meninggalkan pekerjaannya di Bear Stearns untuk masuk rehabilitasi setelah bertahun-tahun kecanduan alkohol dan narkoba. Perusahaan tersebut kemudian memecatnya.

Kudlow kini sudah tidak menggunakan narkoba selama lebih dari 23 tahun.

4 dari 4 halaman

3. Steve Madden

Steve Madden, pendiri perusahaan sepatu terkenal, mengatakan alkohol dan obat-obatan membawanya untuk mencuci uang dan melakukan penipuan.

Madden memulai perusahaan sepatunya dengan menjual mobilnya pada tahun 1990.

Sekarang perusahaan tersebut memiliki modal pasar lebih dari USD 3 miliar, dan memiliki ratusan toko di seluruh dunia.

Namun pada tahun 2002, seorang hakim federal memutuskan desainer tersebut bersalah atas penipuan dan pencucian uang. Pengacara Madden mengatakan kejahatannya berasal dari kecanduan narkoba.

Dalam film dokumenter Netflix 2017, Madden mengatakan dia berjuang dengan penyalahgunaan narkoba dan alkohol sejak dia putus kuliah.

Madden juga pernah mengatakan kepada New York Times pada tahun 2013 bahwa dia sudah sadar, dan mengungkapkan kepada Wall Street Journal bahwa dia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan ketiga anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini