Sukses

Link Live Score SKD CPNS 2021 Berfungsi Lagi, Pantau Nilai Ujian CASN di Sini

Setelah menyelesaikan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2021, peserta bisa langsung memantau nilai ujian miliknya dengan mengikuti live streaming di akun YouTube resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Liputan6.com, Jakarta Setelah menyelesaikan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS 2021, peserta bisa langsung memantau nilai ujian miliknya dengan mengikuti live streaming di akun YouTube resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Nilai ujian dalam SKD CPNS 2021 ditampilkan secara langsung (live score) di live streaming tersebut untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas.

Melansir dari akun Instagram BKN (@bkngoidofficial), diketahui link akun YouTube BKN yang menampilkan live score sempat bermasalah pada Rabu kemarin (6/10/2021). Oleh karena itu, BKN menyediakan link alternatif kepada peserta.

Namun, link live score tersebut sudah berfungsi kembali sehingga peserta CASN 2021 bisa langsung mengikuti live streaming di YouTube Official CAT BKN.

BKN menyampaikan informasi ini melalui posting-an Instagram pada Kamis pagi (7/10/2021).

Link official live score CAT BKN #SKDCPNS2021 sudah dapat diakses kembali. Buat kalian yang ingin memantau nilai, yuk, klik link berikut: https://www.youtube.com/channel/UCHswZ2mrKAJGzRhJZ02E_NQ

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Passing Grade SKD CPNS 2021

SKD CPNS 2021 sedang melaksanakan tahap kedua yang dimulai sejak 14 September 2021. Lebih lanjut, proses seleksi dilaksanakan di tiap-tiap tilok instansi mandiri.

Live score akan menampilkan secara rinci nilai peserta untuk tiap-tiap materi dalam SKD. Jadi, peserta bisa langsung memperkirakan kelulusan.

Adapun materi yang dimaksud terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Dengan demikian, peserta mengerjakan 110 butir soal dalam SKD.

Untuk meraih kelulusan SKD CPNS 2021, peserta harus mencapai nilai ambang batas atau passing grade yang sudah ditetapkan.

Simak lagi rincian passing grade untuk formasi umum, cumlaude, penyandang disabilitas, dan putra/putri Papua dan Papua Barat.

1. Formasi Umum

TWK: 65

TIU: 80

TKP: 166

2. Formasi Cumlaude

Total Nilai SKD terendah: 311

Nilai TIU terendah: 85

3. Formasi Penyandang Disabilitas

Total Nilai SKD terendah: 286

Nilai TIU terendah: 60

4. Formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat

Total Nilai SKD terendah: 286

Nilai TIU terendah: 60

Selain keempat formasi tersebut, ada perbedaan pada passing grade jabatan tertentu. Contohnya adalah jabatan dokter harus memiliki total nilai SKD terendah sebesar 311 dan nilai TIU terendah sebesar 80.

Lalu, jabatan ABK, Rescuer & Pengamat Gunung Api harus memiliki total nilai SKD terendah sebesar 286 dan nilai TIU terendah sebesar 70.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.