Sukses

Cara Unduh Sertifikat CAT BKN, Bukti Hasil Tes SKD CPNS 2021 dan PPPK

Liputan6.com, Jakarta Peserta tes SKD CPNS 2021 dan Seleksi Kompetensi PPPK yang sudah mengikuti ujian bisa mendapatkan sertifikat hasil tes miliknya. Sertikat CAT BKN  ini disebut SERTIFI-CAT.

Badan Kepegawaian Negara (BKN), memang menyiapkan khusus pemberian sertifikat tes SKD CPNS 2021 tersebut.

Bahkan pemberian sertifikat SERTIFI-CAT tidak hanya saat pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021. Namun telah diberikan sejak pelaksanaan SKD Dikdin yang juga menggunakan CAT BKN.

"BKN memberikan kejutan berupa hadirnya Sertifikat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dgn CAT BKN yg disingkat dgn SERTIFI-CAT," mengutip penjelasan BKN melalui akun Instagram resminya @bkngoidofficial, Minggu (26/9/2021).

Pada sertifikat SKD CPNS 2021 dan PPPK ini tertera nilai dari tiga tes yang diujikan, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Unduh

Bagi yang ingi mendapatkan SERTIFI-CAT, begini caranya:

1. Kunjungi tautan sertificat.bkn.go.id.

2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Peserta.

3. Selanjutnya, pilih tipe seleksi yang telah diikuti (Pilihan: Sekolah Kedinasan/Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

4. Terakhir, tekan tombol “Unduh”.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.